Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Tolak Tawaran Alvaro Bautista untuk Gantikan Marc Marquez

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat Marc Marquez cedera, kejuaraan tetap harus berjalan. Untuk tetap mendapatkan poin, biasanya tim akan mencari pebalap cadangan untuk menggantikan sementara.

Honda Racing Corporation (HRC) memiliki test rider MotoGP, yakni Stefan Bradl, yang biasa menggantikan Marquez. Selain itu, ada juga Alvaro Bautista yang kini berada di World Superbike (WorldSBK).

Di WorldSBK, Bautista pertama kali masuk ke tim pabrikan Ducati dan meraih peringkat kedua di klasemen. Pada 2020, pebalap asal Spanyol ini pindah ke Honda.

Bersama Honda, Bautista diberi tugas untuk mengembangkan CBR1000RR-R. Saat Marquez masih cedera di awal musim, Bautista sempat menawarkan diri untuk menggantikannya.

"Saya menawarkan diri pada HRC untuk melakukan beberapa tes atau untuk beberapa balapan, dan saya akan sangat senang jika diberikan kesempatan," ujar Bautista, dikutip dari Speedweek, Jumat (28/5/2021).

Bautista menambahkan, HRC berterima kasih atas itu, tapi menolaknya, karena Honda ingin dirinya tetap fit dan tidak cedera.

"Proyek Superbike sangat penting untuk Honda, karena mereka sangat ingin menang dan mereka tidak ingin mengambil kesempatan. Pebalap harus mulai dengan fisik sebaik mungkin," kata Bautista.

Bautista pun memahami jika HRC lebih memilih Bradl yang sekarang ini lebih berpengalaman dengan RC213V. Meski demikian, Bautista mengaku tetap terbuka untuk tawaran MotoGP dari Honda.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/28/094200215/honda-tolak-tawaran-alvaro-bautista-untuk-gantikan-marc-marquez

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke