Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dana Rp 100 Juta, Dapat MPV Apa di Makassar?

MAKASSAR, KOMPAS.com - Mobil dengan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) banyak diminati oleh konsumen di Indonesia terutama yang sudah berkeluarga.

Mobil jenis MPV memiliki tempat duduk yang dapat menampung sampai dengan 7 penumpang dewasa. Hal ini akan memudahkan jika akan bepergian bersama keluarga.

Saat ini semakin banyak pilihan model MPV di Indonesia. Banyak produsen mobil yang menawarkan berbagai jenis mobil MPV dengan berbagai fasilitas dan varian harga yang kompetitif.

Untuk saat ini memang beberapa mobil jenis MPV murah baru mendapatkan insentif diskon PPnBM 0 persen yang diberikan oleh pemerintah untuk menujang pertumbuhan ekonomi. Namun, untuk sebagian orang harga yang ditawarkan masih cukup tinggi.

Untuk harga baru dari mobil jenis MPV di Indonesia kebanyakan dibanderol dengan harga di atas Rp 200 jutaan. Namun untuk harga di pasar mobil bekas, konsumen dapat menilik mobil MPV dengan harga yang masih di bawah Rp 100 jutaan.

Mobil jenis ini, selain memiliki keunggulan dalam membawa penumpang banyak juga terbilang memiliki perawatan yang cukup mudah. Untuk MPV bekas dengan harga di bawah Rp 100 juta di Makassar, Sulawesi Selatan, berikut redaksi Kompas.com kumpukan beberapa MPV dilansir dari situs jual beli mobil bekas online:

Nissan Serena Ct tahun 2006 harga Rp 55 juta
Daihatsu Taruna tahun 2001 harga Rp 55 juta
Nissan Grand Livina tahun 2008 harga Rp 75 juta
Toyota Kijang LGX tahun 2002 harga Rp 80 juta
Chevrolet Spin LTZ tahun 2013 harga Rp 83 juta
Suzuki Ertiga GL tahun 2013 harga Rp 84 juta
Suzuki APV Arena GL tahun 2013 harga Rp 87 juta
Daihatsu Xenia Xi tahun 2011 harga Rp 90 juta
Toyota Avanza E tahun 2013 harga Rp 90 juta

Dalam Memilih MPV bekas pastikan unit masih dengan kondisi bagus. Jika perlu ajaklah orang yang sudah ahli dalam mesin ataupun jual beli mobil bekas. Jangan sampai mengeluarkan biaya tambahan lebih untuk biaya perbaikan.

Pastikan juga dokumen kendaraan lengkap dan masih dalam keadaan tidak mati pajak. Periksa juga kesamaan data unit dengan data yang tertera di dokumen kendaraan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/23/154100715/dana-rp-100-juta-dapat-mpv-apa-di-makassar-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke