Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ulik Desain Honda All New CB150R StreetFire yang Dibilang Mirip Moge

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi terbaru dari Honda All New CB150R StreetFire sudah resmi meluncur. Secara tampilan, gaya yang diusung masih sama seperi pada generasi sebelumnya.

Honda masih percaya gaya streetfighter diminati konsumen masa kini. Meskipun, saat ini gaya motor custom yang lebih mengarah ke retro juga banyak diminati.

Honda mengklaim dengan gaya streetfighter dan ubahan yang diberikan, tampilan All New CB150R StreetFire jadi seperti big bike alias motor gede (moge).

Jika lihat dari tampilan depannya, lampu depan yang digunakan tidak jauh berbeda dari model sebelumnya. Tapi, kali ini setangnya sudah lebih lebar dan posisinya lebih tinggi berkat penggunaan raiser.

Beralih ke bagian tangki bahan bakar, bentuknya sudah lebih besar dengan lekuk garis yang tegas. Sehingga, terkesan lebih kekar. Tangki bahan bakarnya dilapisi dengan bodi plastik.

Di dekat tangki, tepatnya di sebelah radiator terdapat shroud. Desain shroud juga dibuat lebih besar dan lebih mengotak.

Untuk tempat duduknya, All New CB150R StreetFire tetap dibuat menyatu. Tempat duduknya juga konturnya dibuat bertingkat agar pengendara dan yang dibonceng tetap nyaman.

Bagian buritannya terlihat meruncing dengan desain behel dibuat terpisah. Desain behel seperti ini mungkin dipopulerkan oleh Tiger Revo.

Untuk lampu belakangnya, desainnya juga tak jauh berbeda dari model sebelumnya. Desain lampu sein yang tetap dipertahankan dan semua sistem pencahayaan juga sudah menggunakan teknologi LED.

Di bagian kaki-kaki, ubahannya cukup signifikan. Sebab, suspensi depannya sudah menggunakan model upside down. Suspensinya dari Showa dengan tipe Separate Function Fork Big Piston (SFF-BP), sama seperti pada All New CBR150R.

Sayangnya, model swingarm yang digunakan kurang menarik. Kesan big bike akan lebih terasa jika swingarm yang digunakan model banana atau terbuat dari material aluminium.

Perubahan lain pada bagian kaki-kaki dapat dilihat pada peleknya. Desain palang pada peleknya sudah berubah.

Aura big bike memang terlihat pada All New CB150R StreetFire, namun masih kurang terasa. Sebab, masih ada beberapa bagian yang bisa dimaksimalkan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/19/123556815/ulik-desain-honda-all-new-cb150r-streetfire-yang-dibilang-mirip-moge

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke