Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Siap Manfaatkan Trek Basah

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalannya balapan pada seri kelima Moto2 2021 ini diprediksi akan hujan atau wet race. Meski demikian, kondisi tersebut bisa memberikan keuntungan untuk sebagian pebalap.

Pada Moto2 Prancis ini, pebalap Pertamina Mandalika SAG Team memiliki performa yang tak imbang. Bo Bendsneyder tampil lebih baik dari rekan setimnya, Thomas Luthi.

Pebalap asal Belanda yang juga keturunan Indonesia ini akan start dari posisi keenam. Bendsneyder tampil baik meskipun saat sesi kualifikasi tiba-tiba diguyur hujan.

"Semua anggota tim sudah bekerja untuk meningkatkan motor di kondisi hujan," ujar pebalap yang akrab disapa Mas Bo tersebut, dikutip dari Speedweek.com, Minggu (16/5/2021).

Sementara Luthi, akan start dari posisi ke-23. Padahal, secara pengalaman, Luthi bisa dikatakan lebih unggul.

Pebalap asal Swiss ini pernah meraih kemenangan di Sirkuit Le Mans pada 2012 dan 2015. Selain itu, Luthi juga meraih kemenangan pertamanya saat di kelas 125 cc pada 2005 lalu.

"Cuaca di sini sedikit spesial. Ini bisa menjadi kesempatan bagi saya. Dengan sedikit keberuntungan, kami bisa mengambil beberapa posisi di depan dan meningkatkan posisi," kata Luthi.

Dalam kondisi hujan, kecepatan balap memang akan menurun. Tapi, dengan kondisi trek yang basah juga akan memberikan kesulitan lebih untuk menyalip pebalap di depan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/16/120100015/pebalap-pertamina-mandalika-sag-team-siap-manfaatkan-trek-basah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke