Salin Artikel

Divisi Ralliart dari Mitsubishi Hadir Lagi, Saingi Toyota GR Sport?

JAKARTA, KOMPAS.com – Divisi motor sport dan modifikasi performa dari Mitsubishi akan kembali muncul usai asben selama 11 tahun.

Hal ini terungkap dari presentasi laporan keuangan Mitsubishi Fiscal Year 2020, yang salah satu poinnya menyebutkan bahwa Ralliart bersiap hadir lagi.

Dilansir dari laman Forbes, Ralliart sengaja dihidupkan kembali untuk memperkuat citra Mitsubishi sebagai penguasa kejuaraan reli dunia.

Seperti diketahui, beberapa kali ajang reli Dakar dan World Rally Championship (WRC) dimenangkan oleh Pajero dan Lancer Evolution, yang bahkan menjadi sangat identik dengan kejuaraan tersebut.

Namun pada 2005, Mitsubishi menarik diri dari WRC dan Dakar karena serangkaian kesalahan manajemen dan penurunan penjualan waktu itu.

Puncaknya, pada 2010 Ralliart undur diri dari dunia motorsport dengan alasan penurunan permintaan suku cadang aftermarket.

“Untuk pelanggan yang ingin merasakan pengalaman Mitsubishi, kami akan meluncurkan aksesori yang dibuat khusus untuk jajaran model kami serta mengikuti kembali acara motorsport di seluruh dunia,” kata Takao Kato, CEO Mitsubishi Motors Takao Kato, dikutip dari Forbes (12/5/2021).

Kembalinya Ralliart bisa jadi mendapat pengaruh dari Toyota yang berhasil meraih juara manufaktur pada ajang WRC 2018.

Divisi Toyota GR (Gazoo Racing) Sport mungkin jadi alasan kembalinya Mitsubishi sampai Subaru ke ajang ini setelah pensiun dari WRC sekitar 15 tahun lalu.

Menurut kabar yang beredar, kembalinya Ralliart akan ditandai dengan kehadiran SUV crosssover baru pada 2023.

Mobil ini akan menjadi sebuah kendaraan plug-in hybrid dengan penggerak 4WD.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/13/120100215/divisi-ralliart-dari-mitsubishi-hadir-lagi-saingi-toyota-gr-sport-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.