Salin Artikel

MPV Listrik Toyota Proace City Siap Meluncur Akhir 2021

JAKARTA, KOMPAS.com – Peluncuran MPV listrik Toyota Proace City hampir mendekati kenyataan, setelah pabrikan asal Jepang pertama kali mengumumkan kemunculan mobil ini sekitar dua tahun lalu.

Dilansir dari Carscoops, Proace City bertenaga listrik akan tiba di Eropa pada kuartal empat 2021. Baik model versi bensin maupun listrik akan diluncurkan dalam konfigurasi yang berbeda-beda.

Mulai dari blind van, versi lima penumpang, versi tujuh penumpang, dengan jarak sumbu roda standar dan panjang.

Kehadiran mobil ini tentu jadi pilihan menarik buat segmen kendaraan niaga bertenaga listrik, yang menawarkan keunggulan dari sisi efisiensi dan torsi instan sejak putaran bawah.

Proace City versi listrik akan mengusung motor listrik yang menyalurkan tenaga ke roda depan, dengan tenaga 136 ps atau setara 134 tk dan torsi 260 Nm.

Dengan baterai bertenaga 50 kW, mobil ini dapat mengangkut beban hingga 750 kg. Sementara akselerasi 0-100 kpj membutuhkan waktu 11,2 detik.

Untuk pengecasan menggunakan pengisi daya on-board fase standar atau metode semalaman membutuhkan waktu 7,5 jam.

Adapun untuk fase dengan kekuatan 11 kW membutuhkan waktu 5 jam. Serta untuk metode pengisian cepat dengan kekuatan 100 kW, dapat diisi hingga 80 persen dalam 30 menit.

Dalam satu kali pengisian, mobil ini dapat melaju hingga 162-174 mil atau setara 260 hingga 280 km.

Sama seperti saudaranya Proace City versi internal combustion engine, mobil ini juga memiliki fitur mode berkendara Eco, Normal, dan Power. Masing-masing mode nantinya bakal menyesuaikan output dan torsi mesin.

Untuk diketahui, Proace City merupakan MPV Toyota yang dibangun bersama PSA Group yang kini tergabung dalam grup Stellantis.

Proace City nantinya juga akan memiliki saudara satu basis dengan Peugeot Partner, Citroen Berlinggo, dan Opel/Vauxhall Combo.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/09/090100415/mpv-listrik-toyota-proace-city-siap-meluncur-akhir-2021

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.