Salin Artikel

Harga Daihatsu Rocky Hanya Sementara, Bakal Naik di Juni 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah lama ditunggu, akhirnya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Rocky untuk pasar Indonesia.

Untuk tahap awal, Daihatsu hanya meluncurkan Rocky dengan varian mesin tiga silinder 1.000 cc yang dilengkapi dengan turbo.

Total ada lima varian yang ditawarkan, termasuk dua model transmisinya, yakni manual lima percepatan dan D-CVT. Sementara untuk harga, sudah langsung terpangkas dengan PPnBM 100 persen dengan rincian sebagai berikut ;

Rocky 1.0 R TC MT Rp 216.000
Rocky 1.0 R TC MT ADS Rp 224.000.000
Rocky 1.0 R TC CVT Rp 229.200.000
Rocky 1.0 R TC CVT ADS Rp 237.200.000
Rocky 1.0 R TC CVT ASA Rp 237.900.000

Konsumen yang berminat, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division Head PT. Astra International-Daihatsu Sales Operation mengatakan, sudah tersedia mulai saat ini.

Tapi yang perlu diketahui, harga dari Rocky mengikuti kebijakan PPnBM. Artinya, ketika memasuki Juni nanti akan ada perubahan atau kenaikan lantaran skema kebijakan PPnBM sudah berubah menjadi 50 persen.

Nah, bagi konsumen yang memesan bulan ini, tapi baru akan mendapatkan produknya di Juni nanti, besar kemungkinan harganya juga sudah berubah.

Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM, diskon PPnBM pertama memang 100 persen sampai Mei, lalu Juni-Agustus 50 persen, sisanya 25 persen sampai dengan Desember. Melihat dari kebijakan ini Daihatsu akan mengikuti.

"Pertanyaanya adalah apakah order yang masuk bulan ini bisa mendapatkan diskon yang sampai Mei (100 persen), jawabannya tergantung kemampuan, karena suplai terdiri dari banyak hal, demand-nya kita juga belum tau seberapa besar," ucap wanita yang akrab disapa Amel dalam seremoni peluncuran, Jumat (30/4/2021).

"Kalau demand-nya lebih besar dari kemampuan kami suplai, kemungkinan besar akan berlaku pada delivery di Juni. Tapi kalau demand-nya kecil dari kemampuan kami suplai bisa pasti akan mendapat di harga Mei. Jadi Implementasi harga yang kami pakai berdasarkan pengiriman dan mengikuti peraturan pemerintah," kata Amel.

Senanda dengan Amel, Hendrayadi juga ikut mempertegas aturan main soal harga Rocky untuk konsumen

Menurut dia, karena Daihatsu meluncurkan Rocky di akhir April menjelang Mei, bila ada konsumen yang melakukan pemesanan hari ini atau sepanjang Mei, dan mendapat unit di Juni nanti, akibat suplai yang terbatas, artinya harga sudah berbeda lantaran kebijakan PPnBM juga sudah berubah.

"Jadi kalau konsumen pesan Mei, lalu dapat unit di Mei, dan faktur penjualan juga di bulan Mei, maka konsumen berhak mendapatkan yang 100 persen. Tapi kalu terima unit, dan faktur penjualan, pembayaran di Juni, meski pesan di Mei, mohon maaf konsumen hanya mendapat diskon 50 persen," ucap Hendrayadi.

Sayangnya, Hendrayadi tak mendetailkan besaran kisaran kenaikan harga saat memasuki skema PPnBM 50 persen pada Juni 2021 nanti. Namun yang pasti akan cukup signifikan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/30/140200815/harga-daihatsu-rocky-hanya-sementara-bakal-naik-di-juni-2021

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.