Salin Artikel

DFSK Belum Mau Pasarkan Mobil Listrik Pesaing Tesla

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile, produsen DFSK, sudah meluncurkan mobil listrik Glory i-Auto dan Gelora E. Pabrikan asal China ini juga punya mobil listrik lainnya yang memiliki spesifikasi tak kalah dengan Tesla.

CEO Sokonindo Automobile Alexander Barus, mengatakan, pihaknya memiliki mobil listrik seperti Tesla Model X dan Model S di China, yakni Seres SF5. Tapi, tentu bertahap untuk memasarkannya di Indonesia.

Tergantung dari perkembangan pasar di Indonesia. Kita bisa saja memproduksi mobil listrik di pabrik kita di Cikande, Serang, Banten," ujar Alexander, saat peluncuran Gelora E, di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, belum lama ini.

SF5 merupakan mobil listrik buatan Seres, anak perusahaan dari Sokon Group yang sebelumnya bernama SF Motors. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada Auto Shanghai 2019.

Mobil listrik ini disebut-sebut tak kalah saing dengan mobil listrik buatan Tesla, baik dalam hal torsi, jarak tempuh, dan akselerasi.

SF5 dibekali baterai berkekuatan 90 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 482 km. Tenaganya setara dengan 684 tk dan torsinya mencapai 1.040 Nm.

Mobil listrik ini memiliki kemampuan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik. Sementara top speed-nya, diklaim mampu tembus 250 km/jam.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/20/081200415/dfsk-belum-mau-pasarkan-mobil-listrik-pesaing-tesla

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.