Salin Artikel

Nama Merek Dipakai Lamborghini, Skuter Benelli Harus Ganti Nama

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli resmi meluncurkan dua motor baru di IIMS Hybrid 2021. Dua motor tersebut ialah Panarea 125 dan skuter listrik Benelli Dong.

Benelli Dong sebetulnya sudah pernah diperkenalkan pada akhir tahun lalu bersama dengan Keeway E-Zi Plus. Tapi saat itu namanya bukan Benelli Dong melainkan Divo.

Steven Kentjana, Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI), mengatakan, pihaknya sengaja mengubah nama Benelli Divo sebab nama Divo sudah dipakai Lamborghini.

"Divo sudah dipakai oleh Lamborghini, jadi kita dapat surat bahwa itu sudah dipatenkan secara nasional, Lamborghini tipenya Divo," kata Steven kepada Kompas.com, Minggu (18/4/2021).

Steven kemudian memikirkan nama lain yang tak kalah menarik. Tercetus nama "Dong" karena cukup familier di telinga.

"Saya langsung dapat ide, orang Indonesia kan suka memplesetkan, 'pakai Benelli dong.' Nah dongnya itu saya pakai, seperti pliss dong," kata Steven.

Peluncuran Benelli Dong juga bisa dikatakan jauh dari ekspektasi. Sebelumnya yang digadang bakal meluncur di IIMS Hybrid hanya Benelli Panarea 125 yang bertampang klasik.

"Karena gini kami ini gaungnya harus ada. Bahwa Benelli juga punya (motor ) elektrik. Masalah nanti apakah bisa jual, atau volume kita ada," kata Steven.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/19/074200915/nama-merek-dipakai-lamborghini-skuter-benelli-harus-ganti-nama

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.