Salin Artikel

Adu Interior Almaz RS dan CR-V Facelift, Mana yang Lebih Mewah?

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors remsi memperkenalkan varian terbaru dari Almaz yakni Almaz RS.

Mobil yang masuk ke dalam segmen sport utility vehicle (SUV) ini dibekali beragam fitur canggih yang siap mengancam keberadaan para pesaing di kelasnya.

Salah satunya pesaing yang sama-sama dibekali teknologi terkini adalah Honda CR-V Facelift varian 1.5 Turbo Prestige.

Jika sebelumnya tim redaksi telah membahas fitur, perfoma dan eksterior. Kali ini kami akan membahas tentang interior kedua mobil tersebut. Kira-kira mana yang lebih mewah?

Almaz RS dibalut dengan nuansa hitam yang dipadukan dengan aksen chrome mulai dari doortrim, dasbor, jok, hingga setir.

Di belakang setir, semua kondisi mobil terpantau secara komplet dan dengan 7 inci LED Multi-Instrument Display.

SUV Cina ini juga dibekali dengan desain interior yang modern dengan fitur wireless charging pad, built in air ionizer. Tampilan head unit 10,4 inci touchscreen juga sudah diperbaharui.

Beberapa fitur di head unit bisa dijalankan menggunakan perintah suara WIND, serta tombol tambahan pada lingkar kemudi yang membantu pengguna untuk mengaktifkan berbagai fitur tanpa mengganggu fokus berkendara.

Pada sistem hiburan juga tidak kalah dimanjakan karena semua Audio System didukung oleh Infinity by Harman.

Menariknya lagi, mobil ini sudah dilengkapi dengan Panoramic Sunroof yang membuatnya terlihat semakin mewah.

Adapun interior CR-V Facelift, dibalut dengan nuansa gelap, mulai dari dasbor sampai lapisan jok bermaterial sintetis dari baris pertama hingga kedua.

Sentuhan aksen kayu diberikan untuk mengesankan nuansa mewah, bahkan sampai ke bagian door trim.

Meski tidak jauh berbeda dengan tipe standar, ada beberapa penyegaran yang diberikan, salah satunya seperti head unit layar sentuh berdimensi 7 inci yang kini lebih atraktif.

Menariknya lagi, pada layar cluster meter sudah menggunakan TFT 5 inci yang lebih advance dan serba digital. Hampir semua informasi bisa dilihat dari cluster meter ttersebut dengan pengoperasian yang mudah.

Pengendara cukup menggunakan ibu jari dari tombol gagang kemudi. Informasi soal kendaraan juga terkoneksi dengan head unit yang lebih memudahkan bagi pengendaranya. Soket USB juga sudah tersemat pada baris pertama.

Secara keseluruhan, kokpit CR-V memang ke arah driver oriented, sehingga siapapun pengendaranya bisa mendapatkan pengamalan menarik.

Sementara, jika bicara soal kelapangan bisa dibilang sama saja dengan tipe sebelumnya. Menyuguhkan kenyamanan yang cukup mempuni baik pengendara maupun penumpang.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/09/131100915/adu-interior-almaz-rs-dan-cr-v-facelift-mana-yang-lebih-mewah-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.