Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Royal Enfield Classic 350 Lowrider, Jauh Lebih Sangar

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pencinta motor custom yang membangun motor dengan basis Royal Enfield Classic 350. Tapi, tak banyak yang mengubah total tampilannya dengan gaya lowrider.

Salah satunya adalah xLnc Customs, bengkel tuning asal New Delhi, India. Bengkel yang digawangi kakak beradik, Ikvinder Devgun dan Amrik Singh Devgun, ini berhasil membuat Classic 350 jadi jauh lebih sangar tampilannya.

Dikutip dari Indianautosblog.com, Senin (22/3/2021), xLnc Customs membangun motor ini dengan banyak bagian yang dibuatnya sendiri alias custom.

Tangki bahan bakar bawaan pabrik dicopot dan diganti lebih ramping. Posisi duduk juga membuat banyak bagian direvisi, seperti joknya, footstep, dan tuas rem belakang serta tuas persneling.

Suspensi depan pun juga diganti, lalu dipasang spion model bar-end, serta diaplikasikan setang lebar yang diposisikan tinggi menggunakan raiser. Lampu depan dan belakang dibuat lebih modern dengan teknologi LED.

Untuk performa mesin yang lebih baik, Devgun bersaudara ini menggunakan filter udara dari K&N. Ban Pirelli Diablo Rosso II disematkan untuk traksi yang lebih baik.

Swingarm juga hasik custom, lebih panjang dari versi standarnya. Selain itu, dibuat lebih lebar juga, sehingga ban yang gambot pun bisa dijejali di motor ini.

Sentuhan akhir adalah warnanya. Bengkel motor custom ini memilih hitam dof untuk keseluruhan bodinya dengan aksen krom di beberapa bagian.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/22/180100615/royal-enfield-classic-350-lowrider-jauh-lebih-sangar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke