Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Naik Bus Damri, Bisa Dapat Cashback 30 Persen

JAKARTA, KOMPAS.com – Masa pandemi membuat perusahaan otobus (PO) harus beradaptasi. Misalnya seperti melakukan transaksi pembelian tiket bus dengan metode cashless atau online ticketing.

Dengan begitu, penyebaran Covid-19 setidaknya bisa sedikit dikurangi karena tidak menggunakan uang tunai untuk membayar tiketnya. Salah satu yang sudah melakukan transaksi beli tiket bus cashless ini yaitu Perum Damri.

Damri mengumumkan kerja sama dengan penyedia layanan pembayaran digital, ShopeePay Kamis (18/3/2021). Kerja sama ini merupakan langkah Damri mendukung program digitalisasi sistem yang menunjang layanan aman kepada penumpang selama pandemi Covid-19.

Layanan bayar pakai ShopeePay ini bisa untuk pembelian tiket lebih dari 100 rute perjalanan antar kota, menuju bandara dan kawasan pariwisata melalui website dan Damri Apps di smartphone Android serta secara offline di pool Damri.

Untuk memastikan standar pelayanan dan keselamatan penumpang selama pandemi, di awal tahun 2021, Damri telah melakukan digitalisasi sistem dengan menyiapkan dukungan teknologi informasi untuk sistem manajemen dan kontrol.

Setia N. Milatia Moemin, Direktur Utama Damri mengatakan, tingkat minat penumpang membeli dengan menggunakan pembelian online sudah lebih dari 80 persen.

“Kami sangat mengapresiasi kolaborasi dengan ShopeePay untuk semakin memperluas kanal pembayaran digital sekaligus mendukung digitalisasi sistem yang kami lakukan. Langkah ini kami percaya dapat menjadi solusi tepat untuk memberikan rasa aman bagi pelanggan yang diharuskan bepergian dengan transportasi publik,” ucap Setia dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Kamis (18/3/2021).

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchants Acquisition ShopeePay mengatakan, bus merupakan salah satu moda transportasi yang paling terjangkau dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

“Kami percaya, kerjasama ShopeePay dengan Damri akan memberikan lebih banyak kemudahan dan keuntungan bagi masyarakat. Langkah ini sekaligus menjadi upaya nyata kami untuk menghadirkan ShopeePay di lebih banyak pengguna dan tersedia bagi lebih banyak masyarakat Indonesia,” kata Eka.

Untuk memberikan pengalaman pengguna yang terbaik, ShopeePay memberikan promo cashback 30 persen untuk pembayaran menggunakan ShopeePay yang berlaku hingga 31 Maret 2021.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/18/165100515/naik-bus-damri-bisa-dapat-cashback-30-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke