Salin Artikel

Komparasi Adu Canggih Fitur Honda City Hatchback RS dengan Honda Jazz

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Jazz menjadi mobil hatchback yang cukup banyak diminati di pasar otomotif. Desain yang timeless serta beragam fitur canggih yang disematkan di mobil ini membuat semakin banyak para peminatnya.

Sayangnya, pada awal Maret lalu PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi mengumumkan untuk berhenti memproduksi Honda Jazz sejak Februari 2021. Posisi Jazz kini digantikan dengan City Hatchback RS yang diluncurkan secara virtual pada, Rabu (3/3/2021).

Kali ini tim redaksi Kompas akan merangkum fitur unggulan apa saja yang disematkan pada Honda City Hatchback RS dan Honda Jazz.

Ada tiga fitur yang menarik di Honda City Hatchback RS, yakni remote engine start, ultra seat, dan multi-angle rearview camera.

Dengan menggunakan remote start engine, maka mobil bisa langsung dihidupkan sebelum penggunanya masuk ke dalam. Tidak hanya bisa menyalakan mesin, tetapi juga bisa mendinginkan kabin karena ac secara otomatis akan hidup dan mengurangi suhu panas dalam mobil.

Kemudian ada ultra seat, di mana pada kursi belakang yaitu bagian jok bawah bisa dilipat naik. Ultra Seat dapat difungsikan menjadi empat mode, yakni Utility mode, Long Mode, Tall Mode, dan Refresh Mode.

Dengan Ultra Seat, pengemudi bisa membawa barang banyak, barang berukuran panjang, barang yang tinggi, dan rebahan di dalam mobil

Fitur lainnya yang juga tak kalah menarik adalah tampilan kamera belakang. Jika biasanya kamera belakang hanya menampilkan satu tampilan, kamera belakang Honda City Hatchback diproses menjadi tiga sudut pandang berbeda yaitu, 130 derajat, 180 derajat, dan top view.

Pada bagian depan kabin City Hatcback RS sudah disematkan panel instrumen didesain dengan Sporty Meter Cluster with Red Accent yang juga terintegrasi dengan 8 inci Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio.

Sedangkan untuk Honda Jazz, sejak meluncur tahun 2003 hingga diberhentikan produksi pada tahun 2021, Honda Jazz sebenarnya tidak terlalu banyak mengalami ubahan dari sisi interior.

Pada generasi terakhir Honda Jazz yang diluncurkan pada tahun 2017 yakni Honda Jazz Facelift terdapat pembaharuan pada pilar interior yang berwarna hitam berlapis kain plafon serta kelir hitam.

Selain itu, beberapa pembaruan lain diterapkan pada panel sistem kendali yang terletak di bagian dashboard dari mobil.

Sebut saja seperti panel pengaturan AC digital, head unit modern dengan layar touch screen 8 inci serta ragam konektivitas lain, seperti AUX dan USB yang ditempatkan pada bagian depan dari head unit.

Tidak ketinggalan, Honda Jazz juga sudah dilengkapi fitur modern tambahan lainnya. Seperti, sistem audio, fitur panggilan telepon, bluetooth, dan audio mirroring.

Pada Honda Honda Jazz tipe RS di bagian kanan setirnya juga sudah terdapat tombol untuk mengaktifkan cruise control dan paddle shift. Lingkar kemudi Honda Jazz juga sudah didukung tilt dan teleskopik.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/09/163100015/komparasi-adu-canggih-fitur-honda-city-hatchback-rs-dengan-honda-jazz

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.