Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selain Drag Bike, Komunitas Motor Listrik Mau Ikutan Road Race

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas Sepeda dan Motor Listrik (Kosmik) belum lama ini menguji performa motor racikannya dalam ajang balap trek lurus alias drag bike.

Dalam keterangan resminya, Kosmik menyebutkan bahwa tidak ada target khusus dalam keikutsertaannya di ajang balap ini. Tujuannya hanya satu, yakni menjajal spesifikasi motor.

Sebab, selama ini belum ada motor listrik konversi yang ikut ajang balap resmi. Sementara, para peserta ini sudah banyak melakukan riset dan tuning sendiri.

Dengan ikut ajang balap, kemampuan motor listriknya jadi terbuktikan. Selain itu, bisa belajar meningkatkan performa sesuai kebutuhan.

Di sisi lain, keikutsertaan ini juga penting untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa motor listrik tidak hanya bisa dipakai ke mini market atau pasar saja.

“Menang syukur, enggak juga tidak apa-apa, yang penting kita udah memberi tahu ke khalayak kalau motor listrik bisa ikut balapan drag juga,” kata Dharmawan Somaatmadja, salah satu anggota senior Kosmik.

Hendro Sutono, yang juga anggota senior Kosmik, mengatakan, selain mengukur spesifikasi, dengan mengikuti ajang balap ini juga sekalian membantu riset kendaraan agar ke depannya motor listrik bisa mengikuti balapan lain selain drag bike.

“Iya, ini kan untuk mengukur spesifikasi saja, kurangnya di mana, nanti kita maksimalkan lagi. Dan semoga bisa ikut balapan lain seperti road race,” ujar Hendro.

Bukan tak mungkin ke depannya digelar juga ajang balap khusus motor listrik, baik itu drag bike atau road race. Sebab, di MotoGP saja sudah digelar ajang balap khusus motor listrik, MotoE, sejak 2019 lalu.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/09/112200515/selain-drag-bike-komunitas-motor-listrik-mau-ikutan-road-race

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke