Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Penampakan Angkot Listrik MAB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain bus dan sepeda motor listrik, PT Mobil Anak Bangsa (MAB), diam-diam sudah mulai memproduksi mobil listrik berjenis minivan.

Ketika mengkonfirmasi, Direktur MAB Kelik Irwantono mengatakan, mobil tersebut memang sudah ada. Bahkan pernah dipamerkan ke Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta beberapa waktu lalu untuk dijadikan angkutan kota atau angkot.

"Unitnya sudah ada memang, tapi sejauh ini masih prototipe dulu. Jadi peruntukannya nanti itu untuk angkot atau bisa juga sebagai shuttle. Tipenya minivan dan full listrik," ucap Kelik kepada Kompas.com, Kamis (11/2/2021).

Menurut Kelik, minivan listrik dengan nama MV5-E tersebut saat ini dalam tahap penyempurnaan. Pengerjaannya berada pada kunfigurasi jok penumpang serta beberapa sektor lainnya.

Prosesnya memang sedikit lambat akibat terkendala kondisi pandemi Covid-19. Tapi untuk pengujian jalan versi internal sudah sempat dilakukan.

Sedangkan untuk harga, Kelik mengatakan sejauh ini belum ditentukan lantaran menunggu penyempurnaannya selesai lebih dulu. Untuk uji tipe juga baru akan dilakukan pada Maret nanti.

"Uji tipe Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kita jadwalkan bulan depan, tapi untuk harga ini jujur saja masih lihat pasar dan semuanya selesai dulu. Pengujian jalan kita lakukan dari tahun lalu sebelum pandemi," ujar Kelik.

Kehadiran mobil listrik MAB yang akan menjadi angkot ini, tentu akan menjadi rival dari minibus listrik keluaran DFSK, yakni Gelora E, yang sampai saat ini juga belum dipasarkan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/13/084100515/begini-penampakan-angkot-listrik-mab

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke