Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sean Gelael dan Stoffel Janji Tampil Kompak di Dubai

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim JOTA memilih Sean Gelael dan Stoffel Vandoorne untuk bersaing di ajang Asian Le Mans Series (ALMS) 2021. Kedua pebalap ini akan tampil pada pekan pertama.

Pasangan Sean-Stoffel memulai latihan bebas Kamis (11/2/2021) ini. Mereka akan terus tampil hingga menyelesaikan dua race pada Sabtu dan Minggu.

Keduanya berjanji untuk tampil kompak demi meraih kemenangan tim. Ajang balap ketahanan memang bukan hanya soal fisik saja, tapi juga strategi dan kekompakan tim.

Sebab, kedua pebalap ini akan bergantian menggeber mobil yang sama dan merancang kemungkinan strategi yang dipakai sejak sesi latihan bebas.

ALMS sendiri adalah balapan ketahanan mobil dengan sistem Mixed Class Racing alias dalam satu balapan terdiri dari beberapa kelas berbeda di sirkuit dan waktu yang sama.

Kelas yang dilombakan adalah LMP2 sebagai kategori utama, lalu LMP3, dan GT. Walau digelar dalam satu balapan, namun ada tiga pemenang berbeda untuk tiap kelas.

Tiap race berdurasi empat jam. Sean dan Stoffel bakal menggeber mobil JOTA warna hijau yang bersasis Oreca dan bermesin Gibson.

Sebenarnya, setiap tim boleh memakai tiga pebalap, namun JOTA memutuskan untuk menurunkan dua pebalap saja. Sementara duet Sean dan Tom, baru akan tampil di Abu Dhabi.

"Saat track walk, saya rasanya senang banget. Begitu juga pas nyobain mobilnya di trek hari Rabu kemarin. Memang masih banyak yang mesti dikerjakan untuk balapan, tapi kami semua merasa memulainya dengan bahagia," kata Sean, dalam keterangan resminya.

Rekor Sean di ajang ALMS sangat bagus. Dari dua balapan yang pernah diikutinya pada 2016 bersama Antonio Giovinazzi (Italia), mereka berhasil memenangi keduanya, yakni di Sepang (Malaysia) dan Buriram (Thailand).

Rekam jejak itulah yang akan coba diputar ulang agar menghasilkan prestasi yang sama mulai di Dubai pada akhir pekan ini.

Race 1 dan 2 bisa disaksikan langsung secara penuh via live streaming di www.sean-gelael.com.

Jadwal Asian Le Mans Series - Dubai Autodrome

Kamis, 11 Feb
Free Practice 1: 13.40 - 15.10 WIB
Free Practice 2: 20.30 - 22.00 WIB

Jumat, 12 Feb
Qualifying (LMP2/LMP3):
13.20 - 14.00 WIB

Sabtu, 13 Feb
Race 1: 17.15 - 21.15 WIB

Minggu, 14 Feb
Race 2: 15.45 - 19.45 WIB

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/11/170100515/sean-gelael-dan-stoffel-janji-tampil-kompak-di-dubai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke