Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jalan Tol Cipali Ambles, Polisi Sebut Jalanan Rapuh dan Banyak Lubang

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi Anda yang akan melewati Tol Cipali wajib lebih waspada, sebab badan jalan tol Km 122 di ruas tersebut mengalami amblas dan penurunan pada Selasa (9/2/2021).

Arus lalu lintas yang mengarah ke Jakarta pun terhambat. Petugas kepolisian akhirnya memberlakukan contraflow mulai dari Km 117 hingga Km 126.

Panit PJR Tol Cipali Iptu Karyana, mengatakan, contraflow diberlakukan lantaran lajur 1-2 ruas tol Cipali yang mengarah ke Jakarta ditutup.

“Contraflow diberlakukan sampai penanganannya selesai, kita menunggu pihak jalan tol,” ujar Karyana, dalam keterangan tertulis (9/2/2021).

Ia juga mengatakan, akibat curah hujan yang tinggi, aspal jalan tol Cipali mulai labil, apalagi ditambah banyaknya aktivitas kendaraan yang over load.

Karyana pun mengimbau kepada para pengemudi untuk selalu berkonsentrasi, menjaga batas kecepatan dan jaga jarak aman berkendara.

"Hati-hati dalam melewati jalur tol Cipali karena di beberapa titik banyak sekali jalan yang sudah mulai rapuh dan berlubang,” ucap Karyana.

“Kami juga kemarin banyak mendapatkan keluhan dari pengguna jalan yang mengalami pecah ban berikut peleknya dikarenakan banyak jalan yang berlubang,” tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Operasi Astra Tol Cipali Agung Prasetyo, memohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

Agung mengatakan, untuk sementara pihaknya membangun lajur darurat di median jalan yang diperkirakan bakal selesai dalam tiga hari.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan kontraktor untuk melakukan pekerjaan perawatan jalan pada KM 122+400, diperkirakan memakan waktu dua minggu,” kata Agung, dalam keterangan resmi (9/2/2021).

Mereka mengimbau kepada para pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

Sangat diimbau juga untuk tetap berhati-hati, dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/09/115442115/jalan-tol-cipali-ambles-polisi-sebut-jalanan-rapuh-dan-banyak-lubang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke