Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Makin Mahal, Apa Saja Fitur dan Akomodasi Toyota Kijang Innova?

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Toyota Innova facelift pada penghujung tahun lalu membuat pasar kendaraan bermotor roda empat keluarga kelas medium kembali menjadi menarik.

Pasalnya, beragam penyempurnaan di mobil berharga mulai dari Rp 300 jutaan ini tidak hanya tersemat pada tampilan saja. Tetapi juga termasuk fitur hiburan dan keamanannya.

"Sejak awal diluncurkan pada 1977, MPV ini dikembangkan berdasarkan beragam kebutuhan mobilitas keluarga Indonesia dengan mempertahankan durability, comfortability, dan peace of mind," kata Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto.

Salah satu yang baru ialah head unit berukuran 9 inci yang bisa diatur secara touchscreen dan didukung pengingat tanggal, sangat relevan bagi pengemudi di wilayah Ibu Kota karena adanya aturan ganjil-genap.

Pada wilayah sama, ada pula fitur untuk cek saldo kartu pembayaran tol elektronik (e-Tol) yang bisa dengan mendekatkan kartu di sensor.

Tentu, penyematan ini tanpa mengorbankan kelebihan lainnya seperti bluetooth sampai Smart Phone Connection.

Hanya saja mobil belum didukung oleh kamera 360 derajat. Empat buah kamera yang terdapat di setiap sudut mobil hanya berfungsi sebagai pengingat pengendara bahwa terdapat objek lain dekat mobil.

Tempat pengisian gawai juga terbatas, yaitu hanya tersedia satu port charging di kursi penumpang bagian depan dan tengah. Jadi, bagi Anda yang ingin mengisi daya ponsel harus menyediakan penyambung dahulu.

Kendati demikian, akomodasi pada Kijang Innova sangat mumpuni bagi seluruh penumpang. Ruang kepala, kaki, hingga tempat penyimpanan sangat luas, apalagi baris kedua sudah captain seat.

Pada kursi bagian ini pula, terdapat meja kecil yang bisa dimanfaatkan untuk menaruh tempat makan kecil dan panel instrumen berupa layar di tengahnya. Jadi, dalam perjalanan jauh penumpang tidak akan bosan.

Bicara pendingin ruangan mobil, Toyota telah menyematkan Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang mampu meningkatkan kualitas udara di dalam kabin.

Adapun fitur keamanannya, mobil telah dilengkapi empat titik airbag, Vehicle Stability Control (VSC), hingga Hill Start Assist (HSA). Fitur ini memang tidak bisa aktif langsung berfungsi secara otomatis.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/05/153332915/makin-mahal-apa-saja-fitur-dan-akomodasi-toyota-kijang-innova

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke