Salin Artikel

Suzuki Siap Luncurkan Generasi Terbaru Hayabusa

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah lama tidak mendapatkan penyegaran, Suzuki akhirnya mau merilis generasi terbaru dari GSX-1300R alias Hayabusa. Terakhir kalinya Hayabusa mendapat penyegaran pada 2007.

Pada tahun tersebut, lahir Hayabusa generasi kedua. Setelah 14 tahun berkiprah, Suzuki sudah menyiapkan generasi ketiga.

Rencana ini sengaja dibocorkann via video yang diunggah oleh Suzuki di YouTube. Video berdurasi 25 detik tersebut memperlihatkan Hayabusa yang sedang melaju di trek oval.

Meski hanya terlihat secara siluet, tapi lekuk bodinya jelas memperlihatkan bahwa motor tersebut adalah Hayabusa.

Ciri paling jelas terlihat adalah lampu belakangnya. Selain itu, knalpot ganda yang terletak di sisi kanan dan kiri juga sudah menjadi ciri khas dari Hayabusa.

Sedangkan pada lampu depannya, dibuat secara vertikal. Lubang ram air ducts pada sisi kiri dan kanan fairing depan dihiasi dengan lampu senja alias Daytime Running Lights (DRL).

Lalu, pada panel meternya terlihat sudah gabungan dari digital dan analog dengan layar LCD di belakangnya. Tampilannya juga sangat informatif, mulai dari speedometer, tachometer, fuel meter, traction control, lift control, dan lainnya.

Suzuki Hayabusa generasi ketiga ini akan diluncurkan pada 5 Februari 2021 di Jepang.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/30/094200215/suzuki-siap-luncurkan-generasi-terbaru-hayabusa

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.