Salin Artikel

Bus Baru PO Armada Jaya Perkasa dengan Wajah Einstein di Bodi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bus baru yang rilis awal tahun ini adalah PO Armada Jaya Perkasa. PO pariwisata ini baru saja menambah kendaraan niaga memakai bodi bus buatan Laksana dari Ungaran.

Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, baru satu unit yang rilis milik PO yang bermarkas di Serang, Banten, memakai sasis Mercedes Benz OH 1626 dengan air suspension.

“Untuk tipe bodinya memakai Legacy SR2 HD Prime S Series dengan konfigurasi bagasi transporter yang bisa muat motor,” ucap Werry kepada Kompas.com, Kamis (7/1/2021).

Legacy SR2 HD Prime Transporter ini sangat pas jika dikawinkan dengan sasis Mercedes Benz OH 1626. Sasis ini merupakan tipe modular, sehingga harus dibuatkan space frame untuk bagasinya.

Sasis dengan space frame ini membuat bagasinya tembus dari sisi kiri ke kanan. Konfigurasi ini sangat pas mengingat peruntukan bus sebagai unit pariwisata yang menambah nilai plus jika memiliki bagasi yang luas.

Masih membahas bagian eksterior, PO Armada Jaya Perkasa menggunakan kelir khasnya yaitu biru. Selain itu juga ada gambar muka Albert Einstein di bagian lambung dan bagasi bus yang menjadi khas PO asal Banten ini.

Untuk kabinnya, memakai susunan kursi dua di kanan dan dua di kiri (2-2) dengan sebutan Luxury Class. Kursinya juga dilapis dengan kulit sintetis perpaduan warna hitam dan biru muda, matching dengan kelir busnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/08/092200515/bus-baru-po-armada-jaya-perkasa-dengan-wajah-einstein-di-bodi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.