Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cedera Bikin Marc Marquez Jadi Lebih Dewasa

MADRID, KOMPAS.com - Tidak ingin melakukan kesalahan yang sama, Marc Marquez mengatakan akan menunggu sampai kondisinya pulih 100 persen sebelum kembali balapan di MotoGP 2021.

"Ini adalah pengalaman yang akan terus bersama saya di masa depan, yang saya harap akan membuat saya menjadi dewasa," kata Marc mengutip Tuttomotoriweb, Sabtu (5/12/2020).

Saat ini Marc sedang tahap penyembuhan cedera lengan kanan. Setelah belum lama ini kembali masuk ruang operasi untuk ketiga kalinya untuk membenarkan pelat penyangga tulang.

"Saya akan kembali seperti sebelumnya. Saya yakin sampai saya merasa 100 persen, maka sebelum itu saya tidak akan kembali,” katanya.

Marc mengatakan dia yakin akan sembuh dan pulih seperti sedia kala. Tapi kali ini dia tidak mau gegabah, dan mengatakan akan menunggu sampai prosesnya benar-benar berjalan sempurna.

“Saya tidak pernah takut untuk tidak pernah kembali ke keadaan saya sebelumnya, untuk alasan ini saya menunggu sembuh total untuk kembali," kata Marc.

"Karena ketika saya kembali saya ingin mengambil risiko yang sama seperti sebelumnya, dan harus merasa siap secara fisik, tanpa terkondisi oleh lengan saya. Ini DNA saya, cara saya selalu berpacu," katanya.

Sebelumnya, Marc mengakui, telah mengambil keputusan yang salah ingin cepat balapan lagi sehingga membuat proses penyembuhan lengan kanannya jadi lama.

"Saya kembali ke trek terburu-buru. Pelatnya patah saat saya membuka pintu geser di taman saya. Tapi itu bukan alasan sebenarnya. Penyebabnya adalah semua stres yang saya kumpulkan di Jerez," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/06/104100815/cedera-bikin-marc-marquez-jadi-lebih-dewasa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke