Salin Artikel

Kenyamanan Nissan Serena C27 Dipakai di Dalam dan Luar Kota

JAKARTA, KOMPAS.com – Di kelas medium MPV, Nissan Serena C27 merupakan pilihan yang layak Anda pertimbangkan. Pasalnya mobil ini menawarkan kenyamanan yang cukup baik saat dipakai di dalam dan luar kota.

Dengan ukuran yang tidak kecil, mengendarai Serena C27 di perkotaan ternyata cukup mudah. Setirnya tergolong ringan saat kecepatan rendah, sehingga manuver terasa begitu mudah.

Tapi karena panjang keseluruhan nyaris mencapai 5 meter, Anda hanya harus lebih berhati-hati dan mengambil ancang-ancang saat melakukan putar balik.

Kemudian saat dipakai ke luar kota, mobil ini juga terbilang nyaman karena mampu memberikan posisi berkendara yang ergonomis.

Dengan setir yang bisa diatur secara telescopic dan tilt steering, membuat mobil ini nyaman dikendarai berbagai postur tubuh. Selain itu, jendela dengan kaca yang besar-besar membuat pandangan terlihat jelas ke segala arah.

Hal ini juga masih didukung fitur Intelligent Arround View Monitor (I-AVM). Berkat fitur ini, pengendara semakin dimudahkan ketika parkir di ruang sempit.

Fitur I-AVM juga bersinergi dengan Moving Object Detection (MOD), fitur ini akan memberikan informasi dengan bunyi dan indikator kuning di layar ketika mobil mundur dan ada objek yang melintas.

Namun yang menjadi catatan, fitur ini tidak nampak di layar head unit, melainkan di layar instrumen dekat MID. Hal ini membuat tampilannya terlihat terlalu kecil dan kurang begitu jelas.

Berkendara bersama keluarga dengan mobil ini juga menyenangkan berkat adanya touchless sliding, roof monitor 11 inci, 7 port USB, sampai cruise control meski belum adaptive seperti X-Trail.

Fitur keselamatan pun tergolong lengkap, airbag tersedia untuk pengemudi dan penumpang depan baik dari depan maupun samping.

Tak ketinggalan juga curtain airbag hingga baris ketiga. Lalu ABS, EBD, BA hingga Vehicle Dynamic Control sudah jadi fitur standar di tipe Highway Star.

Jadi meskipun ukurannya besar, Anda akan dimanjakan sejumlah fitur-fitur, sehingga pengalaman berkendara di dalam dan luar kota pun bakal terasa menyenangkan.

Namun perihal suspensi, bantingan Serena C27 tak bisa dibilang empuk. Mobil ini masih terasa agak keras, terutama saat memasuki medan yang bergelombang dan jalan berlubang.

Apalagi kekedapan kabinnya juga terbilang biasa saja. Suara bising dari luar masih masuk, termasuk suara getar di dalam kabin saat mobil melewati jalan rusak.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/29/174100415/kenyamanan-nissan-serena-c27-dipakai-di-dalam-dan-luar-kota

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.