Salin Artikel

Impresi Kenyamanan Kabin VW Tiguan Allspace

JAKARTA, KOMPAS.com - Masuk ke area kabin VW Tiguan AllSpace, suguhan suasana elegan sudah langsung terasa dari dominasi warna hitam pada inteior, dari baris pertama hingga ketiga.

Baris pertama menjadi sektor yang mencuri perhatian dengan layout dasbor berkonsep driver oriented. Pengendara seakan dimanjakan dengan ragam kemudahan, mulai dari posisi berkendara yang nyaman, sampai sajian tombol fungsi yang mudah digapai dan dioperasikan.

Begitu masuk dan duduk di balik kemudi, sensasi sporty langsung muncul melalui desain setir yang nyaman lengkap dengan pengaturan cruise control, audio, serta fitur lainnya. Bagian lingkarnya juga sudah terbungkuslapisan kulit hitam yang detail jahitannya dikelir senada.

Sementara bagian jok, selain terbungkus cover Vienna, desainya juga dibuat nyaman dengan ketebalan dan posisi duduk yang mudah diatur melalui tombol elektrik.

Konsol bagian tengah dibuat lebih lebar dengan beberapa ornamen tambahan yang memambah kesan premium, lengkap bersama hadirnya ambient lights di bagian sisi-sisi interior yang memiliki beberapa pilihan warna.

Bicara soal akomodasi hiburan, pada SUV 7-penumpang ini sudah terinstal sistem audio layar sentuh 8 inci yang memiliki fitur mirror link. Sementara, untuk informasi seputar kendaraan, bisa dipantau langsung oleh pengendara melalui active info display, termasuk tekanan udara pada keempat roda.

Konsol tengah  audio dibuat sejaja seakan terintergrasi dengan tuas persneling dan pengaturan pendingin udara. Posisinya memang cukup rapih sehingga memberikan kesan detail tersendiri.

Tak hanya itu, tatak letaknya juga dipadankan dengan ragam tombol fitur, mulai dari electric parking brake, autohold, sensor parkir, park assist system, serta start-stop button.

Sayangnya, meski sudah mengsung 3 zone climatronic air conditioner (AC), namun untuk pengaturannya AC masih belum digital. Hal ini membuat kesan kabin sedikit jomplang.

Urusan kelapangan kabin tidak ada masalah, terutama pada baris pertama dan kedua, baik dari ruang kaki dan kepala masih terbilang sangat nyaman untuk SUV.

Tapi pada baris ketiga, jangan harap kenyamanannya setara dengan baris kedua, susana terkesan sesak. Sepertinya memang lebih untuk mengakomodasi penumpang anak-anak, karena bila untuk orang dewasa akan terasa sempit.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/13/100200915/impresi-kenyamanan-kabin-vw-tiguan-allspace

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.