Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Eclipse Cross Terbaru Mulai Dipasarkan, Harga Mulai Rp 312 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com – Mitsubishi akhirnya merilis spesifikasi resmi Eclipse Cross generasi terbaru untuk pasar Australia. Sesuai janjinya, Mitsubishi akan lebih dulu menjual Eclipse Cross di Australia dan Selandia Baru pada November 2020.

Selanjutnya, pasar Jepang akan menjadi tujuan SUV medium ini pada Desember 2020. Di Negeri Matahari Terbit, rencananya bakal diluncurkan juga varian PHEV (plug-in hybrid electric vehicle).

Menurut laporan Carscoops, Eclipse Cross terbaru di Australia tersedia dalam empat varian, yakni ES, LS, Aspire, dan Exceed.

Mobil ini dibanderol mulai 22.076 dolar Australia atau sekitar Rp 312 jutaan sampai 27.907 dolar Australia atau sekitar Rp 395 jutaan.

Kabarnya hanya tersedia satu pilihan mesin, yaitu unit 4-silinder 1.500 cc turbocharged yang bertenaga 147 tk dan torsi 250 Nm.

Eclipse Cross versi Australia mengusung penggerak depan dengan pelek 18 inci, lampu DRL LED, sistem infotainment berkuran 8 inci yang terintegrasi smartphone, Bluetooth, hingga voice control.

Urusan fitur keselamatan, terdapat active stability control, active traction control, active yaw control, dan hill start assist.

Di samping itu, terdapat juga lampu kabut depan LED, black roof rails, kaca spion lipat, trim pintu depan dengan penerang, dan beberapa aksen krom.

Pada bagian interior disematkan berbagai piranti standar yang mencakup smart key, push-button star, vanity mirror dengan lampu, arm rest dengan cup holder, sistem audio yang ditingkatkan, hingga setir berbalut kulit.

Secara umum, tampilan Eclipse Cross kini jauh terlihat lebih segar serta modern, terutama pada bagian eksterior dan interior dibandingkan pendahulunya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/12/082200415/eclipse-cross-terbaru-mulai-dipasarkan-harga-mulai-rp-312-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke