Salin Artikel

Yamaha Resmi Jual Motor Listrik e-Vino 2021, Harga Rp 35 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha memiliki motor listrik yang bentuknya mirip sekali dengan Fino, yakni e-Vino. Motor listrik ini akhirnya resmi dirilis versi terbarunya dan akan dipasarkan di Jepang.

e-Vino dengan model skuter listrik ini sebenarnya pertama kali diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2015 lalu. Lalu pada 2017, Yamaha mengetesnya juga di Indonesia.

Untuk versi yang akan dijual ini, e-Vino memiliki berat hanya 68 kg, ditambah 6 kg untuk baterai lithium-ion berkapasitas 50v-10Ah. Secara dimensi, skuter listrik ini memang mungil.

Dengan kapasitas baterai tersebut, daya jelajahnya dalam satu kali pengisian penuh mampu mencapai jarak 29 km. Namun, e-Vino dapat menyimpan satu baterai cadangan, sehingga bisa menempuh 58 km.

Tenaga maksimumnya mencapai 16 tk pada 3.760 rpm dan torsi maksimum 7,8 Nm pada 330 rpm. Untuk kemampuan akselerasinya sendiri, e-Vino diklaim memiliki kecepatan tertinggi mencapai 44 kilometer per jam.

Dengan kemampuan akselerasi dan jarak tempuhnya, e-Vino akan lebih cocok untuk digunakan di dalam kota dengan jarak yang tidak terlalu jauh.

Untuk mengisi baterainya juga tidak terlalu lama, dari kondisi kosong hingga terisi penuh, hanya butuh waktu sekitar 3 jam dengan daya listrik rumahan.

Yamaha akan mulai memasarkan e-Vino 2021 ini di Jepang dengan banderol 259.600 yen atau sekitar Rp 35,7 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/08/090100015/yamaha-resmi-jual-motor-listrik-e-vino-2021-harga-rp-35-jutaan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.