Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pabrik Dikunjungi Luhut, Bos Hyundai Berharap Jadi "Game Changer"

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersama Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Park Tae-Sung, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengunjungi pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI).

HMMI sendiri terus melanjutkan proses pembangunan di tengan pandemi Covid-19. Hingga saat ini, proses pembangunannya diklaim sudah lebih dari 60 persen.

Dengan demikian, diharapkan pabrik tersebut akan siap beroperasi secara optimal pada akhir 2021.

Tak hanya itu, pembangunan pabrik Hyundai sendiri diklaim akan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan ekspor Indonesia dengan menjadi pemasok ke pasar-pasar utama di kawasan ASEAN lainnya.

Luhut menjelaskan bila sangat mengapresiasi HMMI dalam mengupayakan operasional pabrik meski di tengah kondisi yang menantang.

"Pemerintah Indonesia saat ini menargetkan untuk mempercepat pertumbuhan industri EV dan berharap Hyundai dapat menjadi bagian dari misi penting ini," ujar Luhut.

Selain itu, Luhut juta menyampaikan harapannya bila ada kerja sama antara pemerintah Indonesia dan Korea untuk bersama-sama mengawal pengembangan pabrik tersebut hingga siap berproduksi, dan berharap Indonesia menjadi salah satu pasar EV utama di ASEAN.

"Dengan adanya produk yang dihasilkan HMMI akan diekspor ke Asia Tenggara dan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam jangka panjang, Kedutaan Besar Korea Selatan akan mengambil peran sebagai jembatan perantara," ucap Park.

Sementara itu, President of Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters YoungTack Lee, juga mengucapkan terima kasih dan berharap bisa memberikan kontribusi besar bagi Indonesia.

"Selanjutnya, kami berharap menjadi game-changer dan mendukung perekonomian Indonesia melalui Pabrik Hyundai Motor yang akan menjadi inovasi proyek kedua negara," kata YoungTack Lee.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/07/162100115/pabrik-dikunjungi-luhut-bos-hyundai-berharap-jadi-game-changer-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke