Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dalam Waktu Dekat Tol Layang Jakarta-Cikampek Segera Bertarif

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain akan melakukan penyesuaian tarif di beberapa ruas jalan tol, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, rupanya juga akan segera memberlakukan tarif di Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Elevated II.

Rencana tersebut diketahui dari unggahan sosialisasi yang dipublikasikan oleh Jasa Marga melalui akun resmi instagramnya.

"Setelah Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated beroperasi tanpa tarif sejak Desember 2019, dalam waktu dekat akan diberlakukan tarif terintegrasi Jalan Tol Jakarta Cikampek & Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated," tulis unggahan di @official,jasamarga.

Seperti diketahui, Tol Layang Jakarta-Cikampek sedari awal memang sudah direncanakan bakal bertarif. Namun, sejak resmi dibuka saat jelang Natal 2019 dan Tahun Baru, sampai saat ini pelaksanaan belum terealisasi.

Dengan panjang 36,4 kilometer (km) yang membentang dari Cikunir hingga Karawang Timur, membuat Tol Layang Jakarta-Cikampek menjadi jalan layang terpanjang di Indonesia.

Adanya pengumumanan penetapan tarif integrasi yang bakal dilakukan dalam waktu dekat, besar kemungkinan sebelum akhir tahun 2020 masyarakat sudah tak bisa lagi melintasinya secara gratis.

Sayangnya, ketika redaksi mencoba mengkonfirmasikan lebih lanjut, hingga saat ini belum ada respons dari pihak Jasa Marga.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/31/094200015/dalam-waktu-dekat-tol-layang-jakarta-cikampek-segera-bertarif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke