Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jangan Mau Ditipu, Pahami Dulu Proses Coating

JAKARTA, KOMPAS.com - Melakukan perawatan pada tampilan luar mobil dengan cara coating mulai banyak dilakukan para pencinta roda empat. Sayangnya, masih sedikit orang yang paham apa dan bagaimana itu coating seharusnya.

Layanan coating adalah perlindungan cat pada kendaraan. Sehingga, tampilan cat menjadi lebih maksimal dan tidak mudah lecet.

Christopher Sebastian, Presiden Direktur Top Coat Indonesia, mengatakan, dalam melakukan coating itu melalui beberapa tahapan.

Konsumen jangan mau dimanfaatkan dengan alasan dibilang dengan membayar atau menambah sekitan juta rupiah lagi, proses melapisi bodi mobil itu bisa menjadi maksimal.

"Banyak yang dibilang kalau coating di tempat kami itu tiga lapisan (layer) atau beberapa layer. Pada dasarnya kalau coating itu memang harus melalui proses beberapa layer dulu," kata Christopher, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Christopher menambahkan, pada dasarnya, sebelum mulai coating mobil tersebut harus dibersihkan atau disebut dengan istilah auto-detailing. Setelah itu, baru bisa lakukan proses coating.

"Auto detailing saja ada tiga tahapan, belum lagi proses coating memang secara dasarnya ada tiga tahapan juga, sampai benar-benar selesai," ujar Christopher.

Menurut Christopher, konsumen jangan mau dimanfaatkan dengan dibilang harus bayar lebih mahal hanya karena dilakukan beberapa layer untuk coating. Sebab, prosesnya memang seperti itu.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/19/150100115/jangan-mau-ditipu-pahami-dulu-proses-coating

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke