Salin Artikel

Jelang Hari Peluncuran, Uji Tabrak Fortuner Facelift Dapat Bintang 5

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Fortuner facelift pertama kali diluncurkan di Thailand pada Agustus lalu. Sementara di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memastikan peluncurannya pada 15 Oktober mendatang.

Sebagai model baru, Fortuner facelift baru saja menjalani uji tabrak yang diselenggarakan ASEAN NCAP. SUV ladder frame ini mendapatkan hasil bintang 5 dengan total skor 87,46 dari nilai maksimal 100.

Secara lebih rinci, perlindungan Fortuner facelift untuk penumpang dewasa mendapat 47,27 poin, untuk penumpang anak 22,13 poin, dan 18,06 poin untuk fitur keselamatan.

Untuk diketahui, pengujian memang tidak langsung dilakukan pada Fortuner facelift. Melainkan pada pikap Hilux terbaru yang menggunakan platform sama.

Pengujian Fortuner melalui Hilux bukan kali pertama. Sebelumnya pada 2016, ASEAN NCAP juga memberikan penilaian bintang 5 berdasarkan pengujian pada Hilux.

“Untuk penilaian saat ini, ASEAN NCAP memperluas hasil penilaian Toyota Hilux terbaru pada SUV itu (Fortuner),” tulis pernyataan ASEAN NCAP dalam laman resminya.

“Yang memiliki perbandingan perlindungan penumpang terhadap pikap dengan desain identik dan sistem ketahanan serupa pada kelayakan kecelakaan, berdasarkan bukti teknis yang diberikan Toyota,” katanya.

Selain dipasarkan di Thailand dan Indonesia, Fortuner facelift juga diekspor ke beberapa negara ASEAN, seperti Kamboja, Laos, Vietnam, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Singapura.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/13/165116915/jelang-hari-peluncuran-uji-tabrak-fortuner-facelift-dapat-bintang-5

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.