Salin Artikel

Diskon Datsun Tembus Rp 40 Juta, Stoknya Terbatas

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Nissan Motor Indonesia memutuskan untuk menghentikan aktivitas produksi dan distribusi Datsun di Tanah Air, pada Januari 2020. Kini, diler hanya menjual mobil untuk menghabiskan stok yang ada saja.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dalam masa akhirnya pengiriman mobil Datsun dari pabrik ke diler hanya sekitar 226 unit dengan rincian 64 unit model GO+, 150 unit model GO, dan 12 unit model GO Live.

Datsun Cross selaku produk terbaru telah lebih dahulu dipensiunkan, tepatnya pada Agustus 2019 dengan jumlah distribusi sebanyak 223 unit.

Kini pada September 2020, stok Datsun di beberapa diler yang ada di DKI Jakarta dan sekitarnya rata-rata sudah habis. Hanya diler tertentu saja yang masih memasarkan mobil, tapi dengan jumlah sedikit.

"Ini tinggal menghabiskan stok saja, kalau serius nanti bisa dibantu karena di diler kami sebenarnya sudah habis. Nanti dicarikan ke diler lain," kata salah satu tenaga penjual Datsun saat dihubungi Kompas.com, Kamis (17/9/2020).

Adapun potongan harga atau diskon yang diberikan diler rata-rata Rp 15 jutaan. Diskon tertinggi diberikan kepada model Cross dengan kisaran Rp 30 - 40 juta.

"GO dan GO+ bisa Rp 15 juta, kalau Cross untuk tipe tertentu bisa kita kasih Rp 40 juta (diskon). Tapi DP-nya 35 persen karena cukup sulit memberikan kredit di tengah pandemi," katanya lagi.

Untuk diketahui sebelum resmi pamit, terakhir Datsun GO dihargai mulai Rp 112,09 juta sampai Rp 160,49 juta. Adapun GO+ dari Rp 120,27 hingga Rp 157,91 juta.

Sedangkan Datsun Cross hanya tersedia dua varian, tipe manual Rp 161,49 juta dan tipe matik Rp 173,99 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/17/122200215/diskon-datsun-tembus-rp-40-juta-stoknya-terbatas

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.