Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nissan Elgrand, MPV Besar Pesaing Alphard Bakal Dapat Penyegaran

JAKARTA, KOMPAS.com – Nissan Elgrand merupakan MPV ukuran besar yang siklus hidupnya terbilang lama. Model generasi ketiga yang saat ini masih dijual, secara global sudah hadir sekitar 10 tahun. Sementara, model generasi keduanya hanya berusia 8 tahun.

Tak heran jika santer terdengar kabar bahwa mobil ini bakal segera mendapat penyegaran pada akhir tahun ini.

Menurut laporan Best Car Web, Nissan bakal mengungkap lebih detail mobil ini pada pertengahan Oktober 2020.

Ubahan terbesar mobil ini akan datang dari desain fascia yang berubah total. Diperkirakan bahasa desain V-Motion akan tetap melekat pada Elgrand.

Namun dengan gril besar yang membuat kakak dari Nissan Serena ini terlihat lebih mewah dan gagah.

Selain ubahan di eksterior, interior Elgrand juga makin segar dengan desain dasbor serta jok baru, serta berbagai fitur yang memanjakan penumpangnya.

Bicara soal penjualan, Elgrand memang bukan yang paling moncer di segmen MPV. Untuk segmen sekelasnya, Toyota Alphard bisa dibilang lebih laris.

Berdasarkan data yang dihimpun Best Car Web, pada Januari-Juli 2020, Elgrand bisa terjual 2.137 unit dengan rata-rata 267 unit per bulan.

Pada saat yang sama, Alphard justru bisa laku hingga 45.945 unit, dengan rata-rata 5.630 unit per bulan.

Entah mengapa Nissan tampak lebih memprioritaskan Serena di Jepang. Seperti diketahui, MPV ini mendapat berbagai fitur canggih unggulan Nissan.

Seperti spesifikasi mesin hybrid dengan teknologi e-Power, kemudian sistem keamanan dan keselamatan ProPilot yang memungkinkan mobil lebih peka dengan kondisi sekitar.

Masih dari sumber yang sama disebutkan bahwa ubahan besar-besaran Elgrand akan muncul pada 2022. Jadi pembaruan yang hadir di tahun ini bisa dibilang hanya sekadar facelift.

Ubahannya seperti apa dan seberapa canggih, amat bergantung dari seberapa laku Elgrand. Kabarnya saat itu Nissan akan berbagi platform dengan Mitsubishi Delica D:5 lewat skema aliansi.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/12/092200615/nissan-elgrand-mpv-besar-pesaing-alphard-bakal-dapat-penyegaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke