Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Suzuki Segera Luncurkan Mobil Murah | Antisipasi Dishub DKI bila Ganjil Genap Berlaku 24 Jam

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Indonesia tengah menyiapkan produk baru, untuk pecintanya di Tanah Air di tengah pandemi virus corona alias Covid-19.

Diungkapkan Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel, hal ini diputuskan usai melihat pergerakan pasar yang masih berupaya tumbuh di tengah penyebaran wabah.

"Kebutuhan atas kendaraan bermotor roda empat pribadi masih cukup tinggi, terkhusus di pandemi ini. Sebab ada kekhawatiran kalau menggunakan transportasi umum, mereka (warga) terpapar virus," katanya kepada Kompas.com, Selasa (11/8/2020).

Selain itu, yang tak kalah menariknya lagi soal antisipasi Dishub DKI jika ganjil genap berlaku 24 jam.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu 12 Agustus 2020:

1. Suzuki Segera Luncurkan Mobil Murah Lagi di Indonesia

Suzuki Indonesia tengah menyiapkan produk baru, untuk pecintanya di Tanah Air di tengah pandemi virus corona alias Covid-19.

Diungkapkan Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel, hal ini diputuskan usai melihat pergerakan pasar yang masih berupaya tumbuh di tengah penyebaran wabah.

"Kebutuhan atas kendaraan bermotor roda empat pribadi masih cukup tinggi, terkhusus di pandemi ini. Sebab ada kekhawatiran kalau menggunakan transportasi umum, mereka (warga) terpapar virus," katanya kepada Kompas.com, Selasa (11/8/2020).

2. Alasan Pindad Pilih Astra untuk Produksi Maung

PT Pindad (Persero) mulai melakukan proses produksi Maung untuk kebutuhan militer. Seperti diketahui, kendaraan taktis (rantis) ringan tersebut akan megadopsi mesin 2GD-FTV turbodiesel berkubikasi 2.494 cc yang merupakan jantung pacu milik Toyota Hilux.

Selain karena performa yang dianggap cukup baik dalam menyuplai tenaga Maung, ternyata ada alasan lain mengapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut memilih bekerja sama dengan Astra.

Direktur Strategis PT Pindad Rizka Putranto mengatakan, ada banyak pertimbangan yang akhirnya membuat Pindad mencoba untuk menjalin kerja sama dengan Astra dalam proses produksi kendaraan taktisnya.

3. Kemenangan KTM di MotoGP Ternyata Sudah Setting-an

Berbeda dari sejumlah tim pabrikan MotoGP yang sudah berada di kelas para raja sejak belasan bahkan puluhan tahun yang lalu, tim pabrikan KTM baru memutuskan untuk masuk ke MotoGP pada 2017.

Kemenangan pebalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, pada MotoGP Ceko akhir pekan lalu ternyata bukan sebuah kebetulan.

Semua sudah di-setting dan dirancang sejak beberapa tahun lalu, bahkan KTM punya target juara pada musim keempat di balapan ini.

Direktur KTM Motorsport Pit Beirer mengatakan, pihaknya punya banyak pengalaman di balap sepeda motor. Namun, khusus MotoGP, merupakan sesuatu yang baru bagi pabrikan asal Austria itu.

4. Antisipasi Dishub DKI bila Ganjil Genap Berlaku 24 Jam

Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menyiapkan langkah antisipatif atas lonjakan penggunaan transportasi umum pasca-penerapan sistem ganjil genap di ruas jalan Ibu Kota pada Senin (3/8/2020).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan, beberapa langkah yang diambil yaitu menambah kapasitas angkutan umum dan jam operasionalnya.

"Sebagai contoh, pada 10 koridor Transjakarta yang bersinggungan langsung dengan ruas ganjil genap, armadanya kami tambah 25 persen sehingga total ada 151 bus," katanya kepada Kompas.com, Selasa (11/8/2020).

5. Lusa, MG Luncurkan SUV Penantang Glory 580 dan Wuling Almaz

Morris Garage ( MG) Motor Indonesia siap meluncurkan produk terbarunya sesaat lagi, yakni MG HS. Mobil bergenre SUV ini akan hadir melengkapi keluarga MG di Indonesia yang saat ini baru disi oleh ZS.

MG menjadwalkan produk terbarunya akan resmi hadir pada 13 Agustus 2020 dengan berbekal mesin, kelengkapan fitur hiburan, dan keamanan yang lebih memukau.

Arief Syarifudin, PR & Marketing Director MG Motor Indonesia mengatakan, kehadiaran MG HS akan mempertegas komitmen bagi pecinta SUV di Tanah Air

"Reputasi yang telah dibangun MG membuat kami yakin produk yang kami hadirkan ke Tanah Air mampu meredefinisikan ekspektasi para pecinta otomotif di Indonesia. Pusat desain dan rekayasa permesinan yang berlokasi di Longbridge, Birmingham, Inggris memastikan konsistensi kualitas yang sama di mana pun MG dipasarkan," ucap Arief dalam keterangan resminya, Selasa (11/8/2020).

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/13/060200115/-populer-otomotif-suzuki-segera-luncurkan-mobil-murah-antisipasi-dishub-dki

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.