Salin Artikel

Waktu yang Tepat Cuci Mobil Warna Hitam atau Gelap

Samsudin, Aftersales Support dari Astra Peugeot Indonesia, mengatakan, salah satu cara merawat mobil berwarna gelap ialah dengan mencuci mobil pagi atau malam hari, jangan di siang hari.

“Waktu ideal adalah saat pagi atau malam hari. Karena ketika masih ada tetesan air dipermukaan bodi lalu menguap kena panas matahari. Biasanya mobil berwarna gelap mudah mengekspos jamur semacam noda putih,” katanya dalam rilis resmi, Rabu (29/7/2020).

Ketika kendaraan dicuci harus segera dilap sampai kering. Agar tidak baret (karena baret sangat terlihat di mobil gelap) gunakan lap microfiber dan lakukan proses mengelap dengan gerakan searah.

Jika cat mobil sudah terlanjur kusam. Samsudin mengatakan bisa melakukan perawatan car detailing yang spesial khusus untuk mengangkat warna mulai pudar.

Agar tidak salah pilih, sebaiknya cari produk ‘car detailing’ khusus untuk warna gelap yang punya formulasi untuk mengangkat kembali kualitas warna aslinya.

“Pastikan formulasi tersebut bersahabat dengan komponen aksesori lain, terutama berbahan plastik berwarna hitam yang menempel pada bodi, seperti karet wiper, karet kaca, lis bodi dan bumper,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/29/174100615/waktu-yang-tepat-cuci-mobil-warna-hitam-atau-gelap

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.