Salin Artikel

Toyota Pastikan Corolla Cross Meluncur Pekan Depan Secara Virtual

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah meluncur di Thailand pada awal Juli lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan Corolla Cross siap hadir di Indonesia. Corolla Cross merupakan SUV baru yang mengusung basis TNGA-C, yang sama dengan sedan Corolla ataupun SUV C-HR.

Kabar kepastian munculnya Corolla Cross terkonfirmasi lewat surat undangan yang dikirimkan PT TAM kepada redaksi Kompas Otomotif (29/7/2020).

Dalam surat undangan tersebut, disebutkan bahwa Toyota akan menggelar acara ‘Corolla Cross: Two Sides of the Finest’.

Acara ini akan digelar secara virtual dan bisa disaksikan lewat Youtube Toyota Indonesia pada Kamis 6 Agustus 2020.

Sebelumnya, Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy, juga telah memastikan kehadiran Corolla Cross untuk pasar Indonesia.

“Iya akan launch juga di Indonesia pada tahun ini, detailnya menyusul ya,” ucap Anton, kepada Kompas.com (9/7/2020).

Anton juga menambahkan, Corolla Cross yang dipasarkan bakal tersedia dalam dua varian. Pertama varian 1.8 Sport bermesin 2ZR-FBE 1.800 cc yang bertenaga 140 ps dan torsi 177 Nm.

Kemudian varian bermesin hybrid yang menggunakan unit 2ZR-FXE 1.800 cc dengan tenaga 98 ps dan torsi 142 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan motor listrik berkekuatan 72 ps dan torsi 163 Nm.

Di Thailand, Corolla Cross dilengkapi dengan Toyota Safety Sense yang terdiri dari Pre-Collision System, Lane Departure Alert with Steering Assist, dan Dynamic Radar Cruise Control with Tracing System.

Fitur keselamatan lainnya tersedia juga 7 buah airbag, Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Alert, hingga Auto High Beam.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/29/144106615/toyota-pastikan-corolla-cross-meluncur-pekan-depan-secara-virtual

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.