Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda CBR250RR SP Quick Shifter Meluncur, Harga Rp 76,7 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan di Jepang, Honda CBR250RR 2020 diperkenalkan juga di Indonesia oleh PT Astra Honda Motor (AHM) tanpa seremoni. Kali ini, namanya berganti menjadi CBR250RR SP Quick Shifter.

Sesuai dengan kabar sebelumnya yang menyebutkan bahwa motor sport 250 cc ini mendapat tambahan fitur dan revisi di bagian tenaga. Tapi, dari segi tampilannya masih sama seperti pada model sebelumnya.

CBR250RR terbaru ini sudah dilengkapi dengan quick shifter. Pertama kalinya di kelas motor 250 cc 2-silinder yang menggunakan teknologi yang biasa digunakan pada motor balap tersebut.

Penyematan quick shifter pada varian ini mengoptimalkan perpindahan gigi. Sehingga mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling.

Fitur quick shifter juga dapat membuat pengendara menikmati akselerasi yang lebih responsif, karena tidak ada jeda waktu saat memindahkan gigi.

Fitur quick shifter yang ditemani kehadiran Assist/Slipper Clutch membuat pengoperasian kopling lebih ringan untuk kenyamanan berkendara saat kecepatan tinggi maupun rendah.

Dari segi performa, mesinnya mengalami sedikit peningkatan tenaga dan torsi. CBR250RR SP Quick Shifter mengusung mesin berperforma terbaru yang terbaik hasil produksi anak bangsa, yakni mesin 250 cc 2-silinder DOHC 8-katup.

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal 40,3 tk pada 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm pada 11.000 rpm.

Honda mengklaim akselerasinya untuk mencapai jarak 200 meter hanya butuh waktu 8,65 detik. Sementara kecepatan tertingginya, tembus 172 kilometer per jam.

Ubahan utamanya hanya pada mesin dan fitur quick shifter. Selebihnya, Honda masih mempertahankan teknologi, fitur, desain, dan komponen lainnya.

Di Indonesia, CBR250RR SP Quick Shifter ditawarkan dengan tiga pilihan warna, antara lain Bravery Red Black, Honda Racing Red, dan Special Edition Garuda x Samurai. Motor sport full fairing ini dibanderol Rp 76.700.000 (OTR Jakarta).

Khusus untuk pilihan warna Special Edition Garuda x Samurai, harganya akan diumumkan segera.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/24/115722915/honda-cbr250rr-sp-quick-shifter-meluncur-harga-rp-767-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke