Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Marquez Tangannya Patah | Alasan Rossi Sudahi Balapan Perdana MotoGP 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez menderita patah tangan kanan atas usai kecelakaan tunggal di MotoGP Jerez 2020. Marc jatuh di tikungan 3 setelah mengalami highside dan terlempar dari motor Honda RC213V.

Honda Racing Corporation (HRC), dalam pernyataan resmi mengatakan, tangan Marc patah karena posisi jatuhnya menimpa tangan terlebih dulu. Sehingga menyebabkan patah di bagian lengan atas antara siku ke bahu.

Selain itu, yang tak kalah menariknya lagi soal alasan Valentino Rossi sudahi balapn perdana MotoGP 2020.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler dikanal otomotif pada Senin 20 Juli 2020:

1. Alasan Rossi Sudahi Balapan Perdana MotoGP 2020 di Jerez

Seri perdana MotoGP 2020 menjadi awal yang tidak baik bagi Valentino Rossi. Pebalap tertua di kelas MotoGP ini harus menyudahi balapan sebelum berakhir, sehingga gagal meraih poin.

Saat balapan tersisa tujuh lap lagi, Rossi terpaksa menyingkir dari trek. Saat itu, posisi sudah ada di urutan ke-10 yang didapatkan dengan susah payah.

Sebab, selain masalah teknis, pemilihan ban juga membuat motor sulit dikendalikan. Namun, masalah teknis yang akhirnya memaksa Rossi untuk menyudahi balapan.

2. Update Kondisi Marc Marquez, Tangannya Patah dan Harus Dioperasi

Marc Marquez menderita patah tangan kanan atas usai kecelakaan tunggal di MotoGP Jerez 2020. Marc jatuh di tikungan 3 setelah mengalami highside dan terlempar dari motor Honda RC213V.

Honda Racing Corporation (HRC), dalam pernyataan resmi mengatakan, tangan Marc patah karena posisi jatuhnya menimpa tangan terlebih dulu. Sehingga menyebabkan patah di bagian lengan atas antara siku ke bahu.

"Marc Marquez jatuh di tikungan 3 dan jatuhnya di lengan kanan. Akibatnya, Juara Dunia delapan kali itu menderita patah diaphyseal transversal ke humerus kanannya," tulis pernyataan HRC, dikutip Minggu (19/7/2020).

3. Hasil MotoGP GP Jerez: Quartararo Akhirnya Juara, Marquez Menggila Lalu Kecelakaan

Absen hampir lima bulan, seri perdana MotoGP 2020 akhirnya digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020). Fabio Quartararo keluar sebagai juara setelah menaklukan perlawanan Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso.

Ini adalah kemenangan perdana yang diraih Quartararo di kelas MotoGP, atau sejak naik kelas di musim lalu.

Drama dialami Marc Marquez yang sempat memimpin jalannya balapan, dan harus terperosok ke gravel, hingga melorot ke posisi 16. Perlahan Marquez merangkak maju hingga bisa berada di posisi tiga.

4. Marc Marquez Terperosok ke Gravel, Keluar dari Deretan Depan

Juara dunia musim 2019, Marc Marquez harus menerima kenyataan pahit di seri pembuka 2020 GP Spanyol, Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

Marquez yang sedang memimpin balapan, harus melorot ke posisi belakang setelah terperosok ke gravel.

Pebalap Repsol Honda ini mengalami lowside di tikungan ke empat pada lap ke lima.
Namun pebalap asal Spanyol ini masih bisa bertahan dengan melakukan aksi siku menempel ke aspal, sesaat sebelum jatuh.

5. Hasil Klasemen MotoGP 2020: Quartararo Memimpin, Marquez dan Rossi Tanpa Poin

Fabio Quartararo berhasil menjadi juara di seri perdana MotoGP Jerez 2020. Pebalap Perancis itu tampil menawan meninggalkan Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso yang harus puas naik podium dua dan tiga.

Drama menyelimuti Marc Marquez yang sempat melebar daa tercecer ke posisi ke-16. Baby Alien kemudian tampil agresif dan berhasil menyusul kembali sampai akhirnya bisa berada di posisi ketiga.

Sayang perjuangannya akhirnya anti klimaks. Marc jatuh saat hendak memburu Vinales untuk posisi kedua. Marc mengalami highside dan mengakibatkannya harus ditandu oleh tim medis menggunakan penyangga leher.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/21/060200315/-populer-otomotif-marquez-tangannya-patah-alasan-rossi-sudahi-balapan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke