Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Stoner Bilang Rossi Makin Mudah Dikalahkan

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski belum diumumkan secara resmi, Valentino Rossi diyakinkan tetap balapan dan belum akan pensiun dalam waktu dekat. Untuk musim 2021, Rossi ditawarkan untuk bergabung dengan tim satelit Yamaha Petronas Sepang Racing Team (SRT).

Statusnya memang menjadi pebalap satelit, tapi Yamaha berjanji akan memberikan dukungan yang sama seperti pebalap tim pabrikan. Sebab, posisi Rossi di tim pabrikan akan diisi oleh Fabio Quartararo. Jadi, kedua pebalap tersebut akan bertukar tempat.

Melihat hal tersebut, Casey Stoner, pebalap asal Australia yang sudah cukup lama pensiun, mengatakan, prihatin dengan situasi yang dialami Rossi dengan menjadi pebalap tim satelit. Meskipun, Stoner tetap yakin Rossi masih bisa meraih kemenangan.

"Saya yakin jika dia meninggalkan olahraga ini sedikit lebih awal, dia akan meninggalkan warisan, yang dia akan tetap bisa melakukannya. Tapi, sekarang dia menunjukkan dirinya sangat bisa dikalahkan," ujar Stoner, kepada Fox Asia, dikutip dari Motorsport.com.

Ucapan Stoner tersebut berdasarkan fakta musim lalu, di mana Rossi hanya meraih dua podium. Selain itu, Rossi juga menyelesaikan musim lalu di peringkat ketujuh. Di antara pebalap Yamaha, Rossi juga berada di urutan ketiga.

"Sangat mengecewakan melihat seseorang, yang sangat diinginkan orang-orang untuk berada di timnya dan rela membayar mahal untuk itu, sekarang diturunkan ke tim satelit," kata Stoner.

Sekarang ini, Marc Marquez mendominasi MotoGP. Selain itu, ada juga beberapa pebalap lainnya yang menjadi rival terberat, seperti Quartararo, Maverick VInales, Andrea Dovizioso, dan Alex Rins.

"Sedih melihat dia tidak lagi benar-benar menjadi ancaman untuk podium seperti dia saat dulu lagi," ujar Stoner.

Musim 2021 diprediksi akan semakin sulit bagi Rossi. Selain Marquez, ada juga pebalap lain yang berpotensi menjadi ancaman, mengingat ada Jack Miller di tim pabrikan Ducati, Quartararo di tim pabrikan Yamaha, dan Pol Espargaro yang kabarnya akan bergabung dengan Repsol Honda.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/29/084200015/stoner-bilang-rossi-makin-mudah-dikalahkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke