Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nmax Adu Kambing dengan Scoopy Gara-gara Cornering di Jalan Raya

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini viral video kecelakaan yang diyakini terjadi di daerah Bali. Pada video tersebut, terjadi insiden adu kambing antara dua sepeda motor.

Jika diperhatikan, pada video yang diunggah oleh akun Instagram @feryahmad15, motor yang dipakai merupakan skutik Yamaha Nmax dan Honda Scoopy.

Pengendara Nmax terlihat melaju cukup kencang saat masuk tikungan, mengalami oversteer hingga melebar, dan menghantam pengendara Scoopy yang datang dari arah berlawanan.

Jusri menambahkan, berkendara di jalan itu bukan sekadar keterampilan. Berkendara di jalan itu adalah bagaimana kita mengantisipasi bahaya, disiplin mematuhi peraturan lalu lintas, dan berempati terhadap pengguna jalan lainnya.

Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion, mengatakan, akibat aksi menikung miring atau meniru pebalap di sirkuit ini banyak pengendara lain yang menjadi korban.

“Kasus cornering ini sebenarnya sudah sering terjadi dan banyak memakan korban. Kebanyakan dari mereka yang melakukan sebenarnya hanya ingin menyalurkan hobi balapnya, namun karena tidak paham dan tempat yang memadai jadi disalurkan di jalan raya,” kata Agus.

Menurut Agus, cornering itu bukan hal yang sembarangan dan harus diawasi oleh orang yang profesional. Sebab, ada trik khusus dan cara yang aman dalam melakukan cornering.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/16/160100615/nmax-adu-kambing-dengan-scoopy-gara-gara-cornering-di-jalan-raya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke