Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penjualan Honda Hanya 1.291 Unit Mei 2020

JAKARTA, KOMPAS.com – Sepanjang penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta dari 16 Maret sampai 4 Juni 2020, sejumlah merek otomotif terus mengalami penurunan penjualan.

Tak terkecuali PT Honda Prospect Motor (HPM) yang penjualannya anjlok terkena dampak pandemi Covid-19.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, mengatakan, penjualan secara retail pada Mei lalu mencatat 1.291 unit.

“Untuk penjualan April lalu, retail sales kami 1.855 unit atau turun sekitar 30,5 persen pada Mei 2020. Dan Sekitar 52 persen kontribusi penjualan ada di model Brio kami,” ujar Billy, kepada Kompas.com (10/6/2020).

Meski mengalami penurunan drastis pada Mei lalu, Billy optimistis penjualan untuk Juni bisa lebih baik. Salah satu alasannya, Jakarta telah memasuki fase PSBB transisi atau new normal.

“Namun kalau melihat booking trend minggu pertama di bulan Juni ini cenderung membaik dibanding periode yang sama bulan lalu,” ucap Billy.

“Karena aktivitas konsumen sudah mulai berjalan kembali dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Kami berharap pasar dapat tumbuh cepat secara bertahap kedepannya,” katanya.

Selain itu, Billy juga memastikan diler Honda di seluruh Indonesia sudah berangsur kembali normal dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dari pemerintah setempat.

Misal dengan menerapkan physical distancing, hingga pengurangan jumlah karyawan yang masuk kantor.

Guna mendorong permintaan kendaraan baru, pihaknya juga telah menyiapkan beberapa program pembelian yang menarik. Termasuk paket gratis perawatan berkala bagi pembeli mobil Honda.

Misal khusus konsumen Honda Mobilio, BR-V, Brio, dan HR-V bisa mendapatkan keuntungan lebih atau program khusus saat melakukan pembelian secara digital.

“Bisa melalui website resmi kami, website resmi diler ataupun melalui e-commerce, dan market place yang sudah disiapkan,” kata Billy.

“Dan Untuk memudahkan perawatan bagi konsumen, setiap pembelian Honda Brio, HR-V, Jazz, CR-V, BR-V dan Mobilio akan mendapatkan free perawatan berkala sampai 50.000 km atau 4 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku,” ucap Billy.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/11/072200615/penjualan-honda-hanya-1.291-unit-mei-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke