Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Ganjil Genap Berlaku untuk Mobil dan Motor | Suzuki Siap Luncurkan Mobil Murah Baru

JAKARTA, KOMPAS.com - New Fortuner atau Fortuner 2020 belum lama ini resmi diluncurkan oleh Toyota Motor Thailand Company Limeted, di Thailand, Kamis (04/06/2020).

Terdapat banyak perubahan yang cukup mencolok dari tipe sebelumnya, baik dari sisi interior maupun eksterior.

Salah satu contohnya adalah, tampilan grill depan yang berukuran besar serta bemper dengan strip silver menambah kesan mewah dan maskulin.

Selain itu, yang tak kalah menariknya lagi soal ganjil genap di Jakarta akan berlaku untuk sepeda motor dan mobil.

Penasaran seperti apa, berikut ini 5 berita terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu 6 Juni 2020:

1. Kata Komunitas Tentang Fortuner 2020 yang Harganya Tembus Rp 800 Juta

New Fortuner atau Fortuner 2020 belum lama ini resmi diluncurkan oleh Toyota Motor Thailand Company Limeted, di Thailand, Kamis (04/06/2020).

Terdapat banyak perubahan yang cukup mencolok dari tipe sebelumnya, baik dari sisi interior maupun eksterior.

Salah satu contohnya adalah, tampilan grill depan yang berukuran besar serta bemper dengan strip silver menambah kesan mewah dan maskulin.

Terkait hal ini, beberapa komunitas Fortuner Indonesia turut mengungkapkan pendapatnya.

2. Siap-Siap, Ganjil Genap Jakarta Berlaku untuk Mobil dan Motor

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 51 Tahun 2020, tentang Pelaksanaan PSBB masa transisi menuju masyarakat sehata, aman, dan produktif. Pergub tersebut ditetapkan mulai 4 Juni 2020.

Salah satu isi dari Pergub tersebut mengatur soal pengendalian moda transportasi yang tertuang dalam Bab IV dengan menggunakan pembatasan kendaraan pribadi melalui sistem aturan ganjil genap.

Menariknya, ganjil genap yang diterapkan Pemprov pada masa PSBB transisi ini tak hanya berlaku untuk mobil pribadi, tapi juga sepeda motor.

Artinya, pengguna motor pun akan dibatasi pergerakanya melalui metode ganjil genap berdasarkan pelat nomor kendaraan.

3. Pantai Mutiara Banjir, Waspada Bahaya Air Laut pada Mobil

Banjir rob membuat sejumlah wilayah di Jakarta Utara terutama Pantai Mutiara menjadi tergenang. Banjir ini menyebabkan sebagian mobil terendam air laut.

Disarankan untuk para pemilik mobil untuk tidak menghidupkan kendaraan mesinnya. Sebab, tindakan tersebut akan memperparah kondisi mesin.

Anjar Rosjadi, Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan, air laut mengandung garam yang tinggi. Efeknya sudah tentu buruk bagi kendaraan yang rata-rata materialnya besi karena bisa mengundang korosi.

4. Model Baru Meluncur, Fortuner dan Hilux Diskon Puluhan Juta Rupiah

Toyota akhirnya meluncurkan Fortuner facelift di Thailand, Kamis (2/6/2020). Fortuner model 2020 kini mendapatkan beberapa ubahan baru di sektor eksterior, fitur, ataupun mesinnya.

Selain Fortuner, Toyota Thailand turut menghadirkan model baru Hilux. Kini pikap kabin ganda itu makin terlihat gagah berkat gril mengotak mirip Toyota Tacoma di Amerika Serikat.

Di Indonesia, kedua model memang belum mengalami ubahan apapun. Namun konsumen tetap mendapatkan keuntungan saat ingin memilikinya.

5. Sambut New Normal, Suzuki Siap Luncurkan Mobil Murah Terbaru

Memasuki era new normal atau tatanan kehidupan baru, Suzuki tengah menyiapkan mobil baru yang cocok buat konsumen pada masa pandemi corona.

Mobil ini akan menyasar segmen mobil murah, khususnya masyarakat yang sensitif dengan harga namun tidak abai pada protokol kesehatan.

Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan, rencana peluncuran mobil baru Suzuki pada tahun ini tidak berubah.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/07/070200315/-populer-otomotif-ganjil-genap-berlaku-untuk-mobil-dan-motor-suzuki-siap

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.