Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nissan Siapkan 12 Produk Baru, Termasuk Model Z

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan terbesar nomor dua di Jepang, Nissan, berencana akan memperkenalkan 12 model baru dalam 18 bulan ke depan secara global.

Hal ini dilakukan dalam upaya membangun reputasi perseroan untuk inovasi dan teknologi berkualitas, di tengah tekanan keuangan dan bisnisnya.

Menariknya, dari model tersebut ada salah satu produk yang sudah lama ditunggu-tunggu yakni sport Z. Mobil ini akan menggantikan 370Z yang sudah berlaga sejak 12 tahun silam.

Belum ada rincian jelas tentang mobil yang sarat akan jiwa sporty tersebut, tapi diperkirakan 400Z akan disematkan mesin V6 twin-turbo 3.0-liter milik Infiniti Q60 Red Sport 400 yang mampu merilis daya hingga 400 tenaga kuda.

Untuk desainnya sendiri, berdasarkan rumor bakal tampil retro dengan garis atap yang sangat miring dan fender roda depan menonjol. Kemudian grill depannya pun tampak lebih besar daripada generasi terkininya, bersama lampu LED bundar.

Terkait fiturnya, tentu saja bakal lebih mewah dan advance mengingat sepak terjang Nissan yang sangat baik dalam hal teknologi.

Adapun model lainnya, sebagaimana ditampilkan secara daring lewat YouTube, ialah Ariya, Armada, Kicks, Navara, Note, Pathfinder, Qashqai, Rogue, Terra, dan X-Trail.

"Kami mengakui kesalahan kami di masa lalu dan mengarahkan ke masa depan dengan cara yang benar, tanpa ragu-ragu," ujar Chief Executive Officer (CEO) Nissan Makoto Uchida di kesempatan terpisah.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/29/172200815/nissan-siapkan-12-produk-baru-termasuk-model-z

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke