Salin Artikel

Modifikasi Simpel Royal Enfield Interceptor 650 Scrambler

LATVIA, KOMPAS.com - Sosok standar Royal Enfield Interceptor 650 pada dasarnya sudah enak dilihat. Buat penggemar custom pun tidak perlu banyak ubahan jika ingin mengubahnya jadi ala scrambler.

Seperti yang dilakukan workshop asal Latvia, Moto Classic House, yang mengubah Interceptor 650 jadi scrambler cukup dengan ubahan di dua aspek, yaitu ban pola kasar dan knalpot yang menjulang ke atas.

Motor yang diberi nama MCH Scrambler ini mengusung ban Michelin Anakee. Kemudian knalpot punya aftermarket merek Zard 2x2 dengan bentuk yang terinspirasi dari balapan flat track di Amerika Serikat.

Detail lain yaitu mengganti setang lebih lebar menyesuaikan bentuk motor keseluruhan. Kemudian tambahan flyscreen kecil di depan sebagai aksen, serta jaring lampu depan sebagai detail pemanis.

Beberapa detail lain memakai aksesori resmi Royal Enfield seperti spion, rak kecil di belakang, karet suspensi depan dan pelindung mesin bagian bawah.

Tidak ada ubahan di sektor mekanis, artinya mesin masih pakai bawaan pabrik. Motor Classic House hanya mengubah setingan ECU untuk mendapat karakter tenaga yang dirasa paling tepat.

Menariknya MCH Scrambler ini dijual di diler resmi Royal Enfield di Latvia. Moto Classic House mengatakan hanya membuat sebanyak 10 unit. Banderolnya ditaksir 9.380 euro atau setara Rp 152 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/22/162200215/modifikasi-simpel-royal-enfield-interceptor-650-scrambler-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.