Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Boleh Juga, Modifikasi Muka Pikap Jadi Captiva atau Almaz

JAKARTA, KOMPAS.com – Pikap dan double cabin (dcab) di Thailand memang menjadi kendaraan paling banyak populasinya. Selain menjadi kendaraan barang, banyak pikap dan dcab yang digunakan untuk gaya.

Pikap dan dcab yang ada di Thailand juga memiliki model modifikasi yang menarik. Selain dimodifikasi dengan tampilan offroad, ada juga yang merubahnya menjadi lebih ceper dengan perombakan di bagian mesin.

Salah satu contohnya pikap Chevrolet Colorado yang dirubah mukanya menjadi New Chevrolet Captiva, atau di Indonesia dikenal dengan Wuling Almaz. Modifikasi pikap ini dilakukan oleh KR Shop di Thailand.

Ubahan yang dilakukan pada bagian depannya pun cukup rapi. Tampilan yang awalnya garang, dirubah menjadi lebih modern. Selain bagian depan, fender juga turut diganti dan kelihatannya proporsinya pas dengan bodi standar.

Selain itu, pelek dan ban juga diganti dengan yang lebih besar dengan profil ban yang tipis. Suspensinya juga diganti agar tongkrongan mobil lebih ceper. Namun tidak diketahui spesifikasi lebih lengkap mengenai pikap Captiva ini.

Echa Sumual, anggota dari komunitas Dcab Id, mengatakan, modifikasi di pikap dan dcab di Thailand bisa dikatakan di luar akal atau gila.

“Di sana gila-gila modifikasinya, apalagi urusan mesin diesel. Selain itu merubah muka juga jarang kalau di Indonesia, paling pernah lihat Triton yang mukanya jadi Pajero Sport,” kata Echa kepada Kompas.com, Selasa (12/5/2020).

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/13/092200815/boleh-juga-modifikasi-muka-pikap-jadi-captiva-atau-almaz

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke