Salin Artikel

Ini Alasan Pelek Palang Lebih Dipilih daripada Jari-jari

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelek palang atau casting wheel (CW) makin diminati oleh produsen sepeda motor. Terbukti banyak motor baru dari beragam merek yang lahir memakai pelek palang ketimbang pelek jari-jari.

Robby Ganie, Manager R&D RCB Indonesia, merek aftermarket khusus roda dua mengatakan, banyak produsen motor yang saat ini lebih memilih memakai pelek racing karena lebih praktis dari sisi produksi.

"Dari sisi pemegang merek atau produsen atau APM, pelek palang itu lebih cepat, kalau jari-jari itu butuh banyak orang untuk menyetelnya," kata Robie kepada Kompas.com, Kamis (12/3/2020).

Robie menerangkan, selain lebih praktis karena tidak perlu menyetel jari-jari, produsen lebih memilih pelek palang karena modelnya lebih beragam. Pelek palang bisa di desain sesuai kemauan.

"Kedua itu banyak rupa banyak model. Bisa bermacam-macam," kata Robby.

General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin, mengatakan, keputusan pabrikan memakai pelek palang preferensi konsumen yang lebih suka casting wheel.

"Sesuai dengan tren model dan tentunya ini sesuai dengan permintaan konsumen yang menghendaki model pelek masa kini. Pelek palang juga lebih memudahkan dalam perawatan sehari hari," kata Muhib kepada Kompas.com.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/13/182100315/ini-alasan-pelek-palang-lebih-dipilih-daripada-jari-jari

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.