Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mesin Isuzu Panther Masih Bisa Memenuhi Standar Euro IV

JAKARTA, KOMPAS.com – Isuzu Panther kabarnya bakal berhenti diproduksi, karena mesin diesel yang diusung sudah tak mampu memenuhi standar emisi Euro IV yang bakal diterapkan 2021.

Meski begitu, Panther dipastikan masih diproduksi dan dijual di Indonesia. Hal ini dipastikan oleh Attias Asril, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), kepada Kompas.com belum lama ini.

Menurutnya, perusahaan masih belum memutuskan perihal rencana Panther di masa mendatang. Attias menambahkan, Panther masih dicari konsumennya yang sebagian besar merupakan fanatik diesel.

Menanggapi soal mesin Panther yang tak bisa memenuhi standar emisi Euro IV, Harmoko Setyawan, Prototype & Test Dept. Head Product Development Div. PT IAMI, coba kasih pendapat.

Harmoko mengatakan, mesin Panther secara basis sama dengan milik Traga, yang bisa ditingkatkan agar lolos standar emisi Euro IV.

“Sebenarnya dari sisi mesin saja bisa, tapi kendalanya secara value masih masuk atau enggak. Saat ini posisinya (Panther) sedang dikaji sama tim marketing untuk kelanjutannya seperti apa,” ucapnya saat ditemui di Jakarta (6/3/2020).

Untuk diketahui, mesin Panther dan Traga sama-sama mengusung unit 4JA1L. Namun untuk Traga sudah bisa menyesuaikan dengan standar Euro IV.

“Kalaupun mesin Panther harus lanjut ke Euro4, value-nya sedang dikaji, apa yang mau dikejar, itu sedang dipelajari tim marketing,” kata Harmoko.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/06/194500115/mesin-isuzu-panther-masih-bisa-memenuhi-standar-euro-iv

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke