Salin Artikel

Skutik Murah Rp 15 Jutaan, Dapat Yamaha Mio dan Suzuki Nex Baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter matik (skutik) di kelas entry level, dengan kapasitas mesin 110 cc hingga 125 cc, dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Namun, tiap tahunnya terus mengalami peningkatan.

Sebagai contoh tahun 2020 ini, pemerintah bahkan meningkatkan tarif pajak dengan menaikkan tarik Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB). Kenaikan dari 10 persen menjadi 12,5 persen.

Kenaikan tersebut otomatis mendorong para produsen menyesuaikan harga. Termasuk juga pada skutik di kelas entry level.

Saat ini, hanya ada dua skutik saja yang dijual dengan harga Rp 15 jutaan. Suzuki dan Yamaha masih menawarkan motor matik dengan kisaran harga tersebut.

Tapi, harga tersebut ditawarkan hanya pada satu model saja. Untuk model lainnya sudah di kisaran Rp 16 jutaan ke atas.

Suzuki masih membanderol Nex II Cross STD dengan harga Rp 15.750.000. Sedangkan Yamaha, masih memiliki Mio Z dengan Rp 15.800.000. Hanya selisih Rp 50.000 antara kedua skutik tersebut.

Sementara Honda, skutik entry level yang termurah saat ini dibanderol Rp 16.450.000, untuk BeAT CBS. Tak ada lagi skutik Honda dengan harga Rp 15 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/02/063200515/skutik-murah-rp-15-jutaan-dapat-yamaha-mio-dan-suzuki-nex-baru

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.