Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perbedaan Peugeot Varian Termurah dengan GT Line

SOLO, KOMPAS.com - PT Astra International Tbk – Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) dalam upayanya untuk bisa mengambil hati masyarakat Indonesia, merilis dua model terbaru di kelas sport utility vehicle (SUV) yakni 3008 Allure Plus dan 5008 Allure Plus.

Fadjar Tjendekia, Finance & Marketing Department Head Astra Peugeot mengatakan, varian baru tersebut lebih murah dibanding 3008 dan 5008 GT Line yang lebih dulu dipasarkan. Perbedaan harganya mencapai Rp 60 juta - Rp 100 jutaan on the road DKI Jakarta.

"Varian ini kita hadirkan sebagai produk entry level dari Peugeot. Jadi, masyarakat yang baru ingin berpindah ke mobil premium Eropa, bisa melalui 3008 atau 5008 Allure Plus," ujarnya di Solo, Jawa Tengah, Senin (17/2/2020).

National Technical Advisor Astra Peugeot, Samsudin, mengungkapkan perbedaan dari varian Allure Plus dengan GT line cukup banyak walau tak nampak bila dilihat secara kasat mata. Beberapa diantaranya berkaitan dengan fitur mobil.

"Ada perbedaan antara 3008 dan 5008 GT line dengan yang Allure Plus, seperti fitur penghangat kursi bagian depan dan pewangi otomatis. Lalu sisanya ada pada sedikit sentuhan detail di bagian interior," kata dia.

Kemudian pada varian Allure Plus, mobil tidak memiliki fitur Parking Assist. Namun, digantikan dengan navigasi yang terhubung instrumen meter cluster (MID).

"Di tipe 3008 Allure plus juga ada tapi hanya ada di display tengah tidak di speedometer. Lalu fitur blind spot di GT Line tidak ada, kalau di Allure Plus ada," ujar Samsudin.

"Untuk mesin dan eksterior tidak berubah, tetap. Jadi, performanya masih sama antara Allure Plus dengan yang GT line," tambahnya.

Pada kesempatan sama, beberapa awak media berkesempatan untuk menjajal 3008 dan 5008 Allure Plus selama dua hari satu malam. Konvoi bertolak dari Astra Peugeot Cilandak, Jakarta Selatan menuju Astra Peugeot Solo, Jawa Tengah (sekitar 520 kilometer).

Adapun rute yang dilalui adalah Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek, Tol Cipali, Tol Kanci-Palimanan, Tol Kanci-Pejagan, Tol Pejagan-Pemalang, Tol Semarang-Batang, sampai Tol Semarang-Solo.

Untuk mobil yang disediakan, ada 5 unit dengan rincian 3 unit Peugeot 3008 Allure Plus (Rp 670 juta) dan 2 unit Peugeot 5008 Allure Plus (Rp 720 juta).

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/19/140100715/perbedaan-peugeot-varian-termurah-dengan-gt-line

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke