Salin Artikel

Suzuki Bicara Soal Rumors Jimny Long dengan 5 Pintu

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki Jimny generasi keempat yang beredar saat ini memiliki bodi yang kompak. Di Jepang bahkan mobil ini masuk dalam kategori kei car karena dimensinya yang kecil.

Seperti diketahui, melihat data spek di situs resminya, Jimny 3 pintu memiliki dimensi 3.645 mm x 1.645 mm x 1.720 mm (PxLxT), dengan jarak wheelbase 2.250 mm.

Maruti Suzuki, APM Suzuki di India dikabarkan berencana mengembangkan Jimny long dengan kelengkapan 5 pintu yang punya pasar lebih menjanjikan. Hal ini terungkap lewat gambar render garapan X-Tomi Design yang beredar di internet.

Secara kasat mata, tak ada perbedaan signifikan antara Jimny 5 pintu dengan model 3 pintu yang saat ini dijual. Paling kentara jarak sumbu roda yang terlihat lebih panjang, karena ada tambahan pintu di baris kedua.

Sementara itu interiornya belum diketahui ada ubahan atau tidak, namun yang pasti kapasitas bagasi dan ruang di kursi belakang dipastikan akan tambah luas.

Donny Ismi Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, mengaku belum mengetahui kabar soal Jimny 5 pintu.

Menurutnya, Jimny saat ini masih diproduksi di Jepang dengan kapasitas sekitar 5.000 unit per bulan, untuk disebar ke seluruh dunia.

India dan Indonesia memang jadi negara yang mengajukan diri untuk memproduksi Jimny. Meski begitu, Donny mengatakan belum ada keputusan dari prinsipal terkait siapa yang akan memproduksi Jimny selanjutnya.

“Saya enggak bisa komen, mungkin itu renderan. Mungkin hanya konsep dan lain sebagainya,” ujar Donny (15/2/2020).

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/18/164237215/suzuki-bicara-soal-rumors-jimny-long-dengan-5-pintu

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.