Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garda Oto Siapkan Layanan Evakuasi Banjir 24 Jam

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir yang melanda beberapa wilayah di DKI Jakarta menyebabkan kerugian material yang cukup parah. Tak hanya tempat tinggal jadi korbannya, banyak mobil masyarakat ikut terendam bahkan sampai ada yang hanyut terseret air.

Untuk memberikan kemudahan bagi konsumen, Garda Oto sebagai perusahaan Asuransi Astra siap memberikan layanan bebas panik 24 jam untuk mengevakuasi mobil yang terjebak banjir.

Pelanggan cukup duduk dan petugas layanan darurat 24 jam Garda Siaga akan datang untuk membantu secara cuma-cuma.

CEO Asuransi Astra Rudy Chen, menjelaskan ketika banjir mulai menghampiri, konsumen cukup menghubungi layanan evakuasi Garda Siaga di 1500112.

Setelah itu, konsumen tinggal mengecek kembali polis pertanggungan asuransi yang dimilikinya untuk memastika apakan mendapat perluasan pertanggungan kerusakan akibat banjir untuk proses perbaikan lebih lanjut.

"Pada prinsipnya asuransi itu seperti memindahkan risiko. Ketika modil sudah diperluas dengan perlindungan banjir, berarti risiko atas kerusakan banjir sudah dipindahkan ke perusahaan asuransi. Konsumen tenang saja semua akan beres dan diperbaiki sesuai dengan polis yang dimiliki pelanggan," ucap Rudy dalam keterangan resminya, Sabtu (4/1/2020).

Menurut Rudy, bagi yang sudah memiliki perluasan pertanggungan kerusakan mobil akibat banjir, konsumen cukup melaporkan klaim melalui Garda Mobile Otocare, tidak perlu datang ke Garda Center atau kantor cabang. Selanjutnya konsumen cukup menunggu hingga kondisi lebih kondusif.

"Paling penting konsumen sudah dievakuasi dan laporan klaim sudah dibuat," kata Rudy.

Lebih lanjut Rudy juga mengingatkan kembali bagi konsumen yang memiliki perluasan polis asuransi banjir untuk tidak nekat menerjang banjir saat kondisi sudah tak memungkinkan. Karena selain merugikan, klaim asuransi kendaraan juga bisa gugur karena faktor kesengajaan atau memaksa menerobos banjir.

"Utamakan keselamatan dalam berkendara, lebih baik hindari genangan tinggi yang hanya akan menimbulkan risiko yang makin besar. Selain itu jangan menunda pengajuan klaim asuransi mobil saat terjadi banjir," kata Rudy.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/01/04/104423115/garda-oto-siapkan-layanan-evakuasi-banjir-24-jam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke