Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Semua Pebalap MotoGP, Moto2, dan Moto3 Bakal Jajal Sirkuit Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan ini, Sabtu (23/11/2019), ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) akan mengadakan pra-peluncuran MotoGP Mandalika di Jakarta. Sirkuit yang dibangun di Lombok, Nusa Tenggara Barat, ini dipastikan hampir rampung pembangunannya.

Sirkuit Mandalika diklaim sebagai sirkuit jalan raya pertama di dunia. Diperkirakan, sirkuit ini akan selesai dibangun tahun 2020. Dengan standar yang tinggi, Mandalika Street Circuit ini memiliki panjang 4,31 km dengan 17 tikungan.

Miranti Rendranti, Corporate Secretary ITDC, mengatakan, nantinya semua pebalap di kelas MotoGP, Moto2, dan Moto3, akan mengetes langsung karakter sirkuit tersebut.

"Setelah selesai Valencia, semua riders MotoGP ikut testing. Kebetulan juga kali ini riders Moto2 dan Moto3 juga diikutkan testing," ujar Miranti, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Miranti menambahkan, untuk pengaturan jadwalnya, menunggu keputusan dari Dorna, selaku promotor dan penyelenggara MotoGP. Namun, melihat kesiapan sirkuit Mandalika sekarang, sepertinya pengetesan tersebut baru bisa dilakukan tahun depan.

Dengan semua pebalap di semua kelas akan melakukan pengetesan, itu berarti perhelatan MotoGP Mandalika juga akan menggelar balap untuk semua kelas. Tidak seperti saat sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat, menjadi tuan rumah MotoGP, yang tidak menggelar kelas Moto3.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/11/22/100200315/semua-pebalap-motogp-moto2-dan-moto3-bakal-jajal-sirkuit-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke